Lihat ke Halaman Asli

Pemberdayaan UMKM Madu Berbasis Digital oleh KKN UMY 45 di Desa Kalisemo, Purworejo

Diperbarui: 5 Maret 2022   00:06

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Madu adalah subtansi makanan manis dan kental yang dibuat oleh lebah madu dan beberapa serangga lain. Kelompok KKN 45 Universitas Muhammadiyah Yogyakarta melakukan pemberdayaan kepada mitra UMKM dalam aspek pemasaran, dengan membuatkan social media seperti Instagram dan mebuatkan logo untuk mitra UMKM Madu. 

Karena pemasaran dengan menggunakan social media tentunya akan menjangkau konsumen lebih luas lagi tidak hanya masyarakat local dan hal tersebut akan menambah penghasilan terhadap mitra UMKM itu sendiri, Sedangkan logo sendiri dapat membantu UMKM Madu tersebut dapat lebih mudah diingat dan dikenali banyak orang dan sebagai sarana untuk membangun brand identity.

Oleh karena itu, dengan harapan produk UMKM Madu di Desa Kalisemo lebih dikenal oleh masyarakat luas dan dapat meningkatkan penghasilan bagi mitra UMKM Madu itu sendiri. 




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline