Madu adalah subtansi makanan manis dan kental yang dibuat oleh lebah madu dan beberapa serangga lain. Kelompok KKN 45 Universitas Muhammadiyah Yogyakarta melakukan pemberdayaan kepada mitra UMKM dalam aspek pemasaran, dengan membuatkan social media seperti Instagram dan mebuatkan logo untuk mitra UMKM Madu.
Karena pemasaran dengan menggunakan social media tentunya akan menjangkau konsumen lebih luas lagi tidak hanya masyarakat local dan hal tersebut akan menambah penghasilan terhadap mitra UMKM itu sendiri, Sedangkan logo sendiri dapat membantu UMKM Madu tersebut dapat lebih mudah diingat dan dikenali banyak orang dan sebagai sarana untuk membangun brand identity.
Oleh karena itu, dengan harapan produk UMKM Madu di Desa Kalisemo lebih dikenal oleh masyarakat luas dan dapat meningkatkan penghasilan bagi mitra UMKM Madu itu sendiri.
Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H