Lihat ke Halaman Asli

Impact Brand Ambassador Blackpink terhadap Purchase Intention Fashion Brand Luxury

Diperbarui: 28 Mei 2023   14:01

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Kemajuan dan perkembangan teknologi yang sangat cepat mengakibatkan pemakaian internet terus membesar seberjalannya waktu. Perkembangan internet menjadikan semakin banyaknya insan yang mampu mengakses berita, data, informasi, hingga kabar dari berbagai tempat ataupun negara. Selain itu, juga berdampak akan perkembangan budaya dari suatu negara, termasuk Korea Selatan yang sekarang telah berhasil memperbesar budayanya menempuh industri hiburan khususnya industri music di berbagai negara-negara di dunia. Industri musik tersebut dibantu dan diperbesar oleh berbagai K-Pop idol, salah satunya adalah Blackpink

Girl group yang berjumlah empat member ini tidak hanya sukses dalam bidang musik saja. Jisoo, Jennie, Ros, maupun Lisa memiliki daya tarik gaya yang berbeda-beda tetapi menawan dan sangat iconic. Berbondong-bondong fashion brand luxury ingin menjadikan Blackpink sebagai Brand Ambassador.

Sebab, tingginya popularitas dunia kecantikan korea selatan menjadikan kolaborasi yang sangat menguntungkan bagi brand-brand luxury tersebut untuk mendapatkan purchase intention yang tinggi dan positif. Selain itu, kepopuleran Blackpink yang memiliki jutaan lebih penggemar ini membuat brand-brand fashion luxury terpikat. Saat ini, setiap member Blackpink menjadi Brand Ambassador Fashion Brand Luxury yang berbeda-beda dan nyata adanya menguntungkan peningkatan penjualan.

Member tertua Blackpink, Jisoo memiliki penampilan yang memukau tidak heran jika Jisoo menjadi Brand Ambassador Dior. Impact yang diberikan oleh Jisoo saat menjadi Fashion Brand Ambassador Dior dikatakan mencakup 634,7 Milyar dalam media impact value. Selain itu, Jisoo menjadi top influencer dunia, EMV Dior meraup 2,9 Triliun. Tidak hanya Dior, Brand Luxury dengan produk perhiasan dan jam tangan yang berasal dari Prancis bernama Cartier juga menjadikan Jisoo sebagai Brand Ambassadornya.

Member yang memiliki julukan sebagai 'Human Channel' ini memiliki gaya klasik dan chic yang sangat sesuai dengan citra Fashion Brand Luxury tersebut. Sebelum menjadi member Blackpink, Jennie telah dikenal memakai barang-barang dari Fashion Brand Chanel. Hingga kini Fashion Brand asal Perancis tersebut menjadikan Jennie sebagai salah satu Brand Ambassadornya. Konten kerjasama Fashion Brand Chanel sepanjang awal 2020 sampai juni 2021 mencangkup keuntungan 405 Miliar.

Yves Saint-Laurent menggaet member Blackpink yang dijuluki sebagai Golden Voice sebagai Brand Ambassadornya. Ros sukses membuat semua insan terpukau dengan kecantikannya hingga purchase intention meningkat sejak Ros menjadi Fashion Brand Ambassador. Ros meraup penghasilan nilai media sebesar 784 Miliar pada Juni 2021. Setahun kemudian, setelah member berambut pirang tersebut menjadi Fashion Brand Ambassador Yves Saint-Laurent, Ros menjadi Brand Ambassador perhiasan asal Amerika Serikat, Tiffany & Co. Dalam kurun waktu dua hari, kampanye Tiffany's Lock saat menampilkan Ros penghasilan yang diraup sebesar 190 Miliar.

Sedangkan, Member yang berasal dari Thailand Menjadi salah satu Brand Ambassador CELINE. Gaya Lisa yang keren dan tenang sangat cocok dengan Fashion Brand CELINE. Total EMV yang berhasil Lisa raup sebesar 433 Miliar. Selain itu, Fashion Brand Bvlgari memilih Lisa menjadi Brand Ambassadornya. Dalam kampanye jam tangan yang terinspirasi dengan bunga favorit Lisa, menghasilkan 48 Miliar hanya dalam satu minggu.

Apapun Fashion Brand Luxury yang mereka endorse, Setiap member Blackpink dilahirkan menjadi Ambassador. 




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline