Lihat ke Halaman Asli

Proses Produksi Massal Suatu Produk Es Cream Chocolatos Tusuk

Diperbarui: 4 Juli 2023   17:52

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Produksi yang akan dibuat. Dokpri.

APA ITU PROSES PRODUKSI MASSAL SUATU PRODUK?

Menurut Wikipedia Proses produksi massal suatu produk adalah system produksi dalam jumlah besar dari produk yang standar, termasuk dan terutama pada lini perakitan Sedangkan menurut artikel yang saya baca di youraditya.com produksi adalah kegiatan menambah nilai guna suatu benda atau menciptakan benda baru sehingga lebih bermanfaat dalam memenuhi kebutuhan dan massal berarti mengikut sertakan atau melibatkan banyak orang. Jadi Produksi massal adalah kegiatan memproduksi barang tertentu yang sudah ditentukan standar spesifikasinya dalam jumlah besar melalui serangkain operasi yang sama dengan produk sebelumnya.

Nah, kali ini saya akan menjelaskan cara membuat, biaya, waktu yang dibutuhkan, dan tahapan-tahapan dalam memproses produksi massal suatu produk. Saya akan membuat cemilan yang murah, mudah dibuat, praktis, dan yang pasti enak untuk cemilan dirumah, saya akan membuat es cream chocolatos tusuk, Untuk kalian yang ingin tahu prosesnya bisa simak artikel ini sampai habis.

APA SAJA BAHAN-BAHAN YANG DIPERLUKAN?

Seperti yang saya bilang tadi, membuat Es cream chocolatos tusuk ini tidak memerlukan banyak biaya, membuat cemilan ini cukup siap kan 4 bahan saja yaitu:

Chocolatos Wafer Roll

Susu Kental Manis/ Pop ice (1 Pcs)

Air Hangat (250 ml/1 Gelas)

Tusuk Sate

BERAPA BIAYA YANG DIPERLUKAN?

Biaya yang diperlukan sangat terjangkau dan mudah ditemukan di supermarket bahkan di warung dekat rumah kalian, Biaya diperlukan yaitu:

Chocolatos Wafer Roll isi 24 pcs/ 1 pak                  = Rp 12.000

Susu Kental Manis sachet/ Pop ice (1 Pcs)            = Rp  1.500

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline