Lihat ke Halaman Asli

Cinta Vs Uang????

Diperbarui: 26 Juni 2015   18:28

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pemerintahan. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

Ada satu pepatah Latin yang bunyinya "Omnia vincit amor" (cinta kasih mengalahkan segalanya). ungkapan tersebut mengandung kebenaran tertinggi tentang nilai kehidupan, yakni CINTA. Cinta, di mana-mana menjadi dambaan semua orang; setiap agama mengajarkan umatnya untuk menghidupinya dalam kehidupan mereka.

Namun untuk sekarang, agaknya kita perlu membuka mata kita untuk "mengakui" sebuah kekuatan yang lain, yang kerap kali dianggap lebih baik dari cinta. Itulah UANG. Ya, uang dapat membutakan mata hati orang sehingga tidak mempedulikan sesamanya dan lingkungan hidupnya. Tengoklah berbagai kasus di negeri kita. Sebagian besar terjadi karena orang tanpa sadar menganggap uang lebih penting dari hasup bersaudara, hidup dalam cinta, keadilan dan kebenaran.

Oke, baiklah kita terina, bahwa untuk bertahan hidup sekarang ini, orang mesti memiliki cukup uang untuk membeli kebutuhan hidupnya, tetapi apakah itulah yang paling penting.

Semestinya, kita melatakkan uang sebagai sarana untuk membangun hidup yang lebih baik dan lebih tentram dengan sesama kita. uang sama sekali tidak dapat diperlawankan  atau dipertandingkan dengan Cinta. apaoun konsekuensinya, CINTA tetap menjadi nilai yang tertinggi dalam setiap tindakan kita. prioritaskanlah CINTA selalu dalam hidupmu.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline