Lihat ke Halaman Asli

MARbooks

Media belajar

Pemulihan Ekonomi dengan Melakukan Pemberdayaan UMKM, Mahasiswa KKN UPM 2020 Kecamatan Maron

Diperbarui: 14 Februari 2021   05:44

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

kolase -- ilustrasi pribadi

Probolinggo, Senin 08 Februari 2021. Dalam upaya untuk pemulihan ekonomi dimasa pandemi Covid-19, Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Kecamatan Maron Kabupaten Probolinggo melakukan pemberdayaan kepada UMKM Sehati Snack.

Tujuannya adalah untuk membantu UMKM Sehati Snack supayabisa bertahan dimasa pandemi. Dan juga kami  Mahasiswa KKN Kecamatan Maron selalu mengingatkan kepada pemilik dan karyawan  agar selalu mematuhi protokol kesehatan.

Dosen Pembibing Lapangan Ibu Rofikha Nuriyanti  mengungkapkan "Pemberdayaan ini sangat penting dilakukan untuk membantu UMKM Sehati Snack  sehingga bisa bertahan dimasa pandemi COVID-19 dan juga ada karyawan yang harus diberdayakan".

Sebelum pandemi pemilik UMKM Sehati Snack bisa memasarkan 5 ribu  sampai 6 ribu pack perbulan. Saat pandemi COVID-19 permintaan pasar hanya bisa mencapai 2 ribu sampai 3 ribu pack dalam satu bulan. Penurunan permintaan ini disebabkan karena daya beli masyarakat yang berkurang.

Menurut bapak Mahfud " Permasalahan yang dihadapi kita yaitu pemasaran dalam media online seperti tokopedia, shopee dan lain-lain".  Maka dari itu kami Tim KKN UPM Kecamatan Maron memberikan pengetahuan tentang penjualan online sehingga produk bisa bersaing di media online dan bisa go internasional .

untuk pemesanan kerupuk seblak bisa langsung datang ke rumah bapak Mahfud di Desa Maron Kidul RT 11 RW 03 atau juga bisa langsung pesen ke nomer wa 085606974276.

Kumpulan kegiatan kami di chanel youtube El Syarif jangan lupa nonton  like, coment, share & Subscribe

 Gasssssssssssssssssss..... thank you




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline