Lihat ke Halaman Asli

Tiga Wisata Museum di Jakarta Pusat

Diperbarui: 2 April 2018   07:53

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

pariwisata.id

Jakarta Pusat merupakan salah satu wilayah vital ibukota jakarta, selain tempatnya kantor-kantor pemerintahan ataupun gedung swasta, disini banyak tempat-tempat bersejarah yang bisa kamu kunjungi, yaitu:

1. Museum Gajah

Museum ini terletak di Jalan Medan Merdeka Barat, disebut Museum gajah karena terdapat patung gajah yang dibuat dari perunggu yang merupakan pemberian dari Raja Thailand, Patung ini diletakkan di depan pintu Museum. Koleksi yang ada di sini adalah prasati kuno, fosil tengkorak manusia purba, alat musik tradisional berbagai penjuru indonesia, perhiasan kuno , dll.

2. Museum Sumpah Pemuda

tokopedia.com

Kamu Baru dengar ya, Museum ini berada di Jalan Kramat Raya nomor 106, koleksi yang ada disini sangat berkaitan dengan peristiwa Sumpah Pemuda di tahun 1928. jumlahnya hampir 3000 barang yang ada di museum ini.

3. Museum Taman Prasasti

bacadulu.news.com

Museum ini dulunya merupakan Kuburan, Museum ini terletak di Jalan Tanah Abang No 1, ini merupakan peninggalan Belanda. Angker dan Seram Begitu adalah kesan yang muncul, tapi menjadi daya tarik bagi masyarakat, tempat ini bahkan dijadikan tempat syuting Ungu yang berjudul "demi waktu" coba kamu perhatikan deh. Koleksi-koleksinya lumayan membuat bulu kuduk merinding seperti nisan, kereta jenazah, miniatur makam dan prasasti lainnya.

Ke 3 tempat tersebut akan semakin mudah dijangkau jika kamu mencari Hotel dekat Museum Gajah, ataupun Hotel Murah di Jakarta Pusat lainnya, karena selain hemat kantong, kamu jadi punya uang sisa lebih untuk membeli oleh-oleh atau shopping.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline