Lihat ke Halaman Asli

Internetan Sangat Murah dengan WiFi Passport

Diperbarui: 24 Juni 2015   02:51

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Internetan Sangat Murah dengan WiFi Passport

Mau Internetan sangat murah ??. Gunakan "WiFi Passport"

[caption id="" align="aligncenter" width="200" caption="Internetan Sangat Murah dengan WiFi Passport"][/caption]

Pada akhirnya di hari Senin 28 Oktober 2013, Google telah meluncurkan Google WiFi Passport di Jakarta , Indonesia. Memang sudah cukup lama Google mempunyai rencana meluncurkan layanan WiFiPassport ini,  agar supaya pada akhirnya memungkinkan semua orang di seluruh dunia untuk terhubung ke internet.

Menurut Head of Communications Google Indonesia Vishnu Mahmud, layanan uji coba ini melibatkan empat mitra, termasuk perusahaan penyedia jasa internet. Keempatnya adalah CBN, IBS, iPass, dan IndoMog (MOGPlay).

"Berhubung masih dalam tahap uji coba, WiFi Passport ini belum bisa digunakan oleh banyak orang dan hanya bisa digunakan oleh pengguna yang memiliki voucer khusus untuk aplikasi WiFi Passport," ujar Vishnu Mahmud.

Layanan ini WiFi bertujuan untuk menawarkan WiFi hotspot yang telah tersebar di seluruh kota, sehingga mereka tanpa data yang berencana untuk terhubung ke internetsecara gratis atau sangat murah. Alternatif yang murah bisa menjadi pilihan yang menarik , meskipun bagi mereka yang tinggal di luar kota mungkin belum bisa mengaksesnya .

WiFi akan dapat diakses melalui aplikasi WiFi Passport dengan menggunakan voucher ditawarkan dan memberikan pengguna 10 hari akses gratis, setelah itu voucher tambahan dapat dibeli. Misalnya voucher 20 hari akan biaya sekitar Rp 20.000, sementara voucher 50 hari akan dikenakan beaya Rp 50.000. Kapasitas datanya tersedia dengan pilihan 3 GB, 7 GB, dan 10 GB. Harga ini diakui sangatsangat ekonomis dari segi harga .

Voucer WiFi Passport yang disediakan IndoMog belum tersedia secara massal. Kode yang terdapat di voucer tersebut dapat dimasukkan di aplikasi untuk mendapat akses WiFi.

Sementara ini, menurut Google, WiFi Passport ini hanya tersedia di Jakarta, namun tidak tertutu kemungkinan Google akan berencana untuk mengambil program ini ke pasar lain.

Akhirnya sobat AndroKompi, tercapai juga rencana Google untuk melakukan uji coba layanan WiFi Passport di Jakarta, sehingga kita pengguna perangkat Android, bisa Internetan Sangat Murah dengan WiFi Passport.

[caption id="" align="aligncenter" width="370" caption="Cara menggunakan Voucher WiFi Passport"]

Cara menggunakan Voucher WiFi Passport

[/caption] Bagaimana sobat Androkompi, apakah anda tertarik untuk mencobanya?, unduh aplikasi WiFi Passport di Play Store dan pasang di perangkat Android anda, sehingga anda dapat Internetan Sangat Murah dengan WiFi Passport.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline