Lihat ke Halaman Asli

marlo barcelona

Mengajar, Mendidik, Melatih

90 Ribu Umat Katolik Padati Stadion Utama Gelora Bung Karno dan Stadion Madya, Semangat Tak Tergoyahkan Sambut Paus Fransiskus

Diperbarui: 6 September 2024   15:20

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokpri Bu Erika

Jakarta, 05-09-2024 -- Suasana haru dan penuh semangat mewarnai kunjungan Paus Fransiskus ke Indonesia. Sebanyak 90 ribu umat Katolik dari berbagai penjuru tanah air memenuhi Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) dan Stadion Madya untuk mengikuti misa kudus yang dipimpin langsung oleh Bapa Suci.

Terik matahari yang menyengat dan gerimis yang sesekali turun tak menyurutkan langkah para umat untuk menyaksikan langsung kehadiran Paus Fransiskus. Kehadiran pemimpin tertinggi Gereja Katolik ini telah dinantikan dengan penuh kerinduan oleh seluruh umat Katolik di Indonesia. Nyanyian yel-yel untuk Bapak paus tak henti di sepanajang jalan dan tribun Stadion, teriakan jingel viva il papa anak-anak dan orang tua begitu kencang di dalam stadion.

Dokpri Bu Erika

Selama misa, Paus Fransiskus menyampaikan pesan penuh kasih dan harapan. Beliau mengajak seluruh umat untuk hidup sederhana, saling mengasihi, dan membangun perdamaian. Kesederhanaan yang ditunjukkan oleh Paus Fransiskus menjadi teladan bagi seluruh umat, terutama di tengah arus kehidupan yang semakin materialistis.

"Kunjungan Paus Fransiskus ke Indonesia adalah sebuah berkah bagi seluruh umat Katolik. Beliau telah memberikan semangat baru bagi umat katolik untuk terus menyebarkan kasih dan kebaikan"




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline