Lihat ke Halaman Asli

Lina Hafs

Wirausaha

Promo Hotel di Lombok

Diperbarui: 11 April 2023   23:09

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokumen Pribadi Lina Hafs

Menjelang liburan sebagian besar keluarga memilih untuk pergi berlibur, entah itu ke luar kota atau justru ke tempat wisata-wisata terpencil. Pilihan liburan di kota atau di desa, pastinya membutuhkan tempat menginap, dalam hal ini bisa hotel atau homestay. 

Saya dan keluarga, termasuk yang senang traveling. Penting bagi kami untuk menikmati liburan dengan traveling, dengan cara inilah kami menikmati masa liburan itu untuk bisa kemabali produktif. Perlunya suasana yang berbeda, agar tumbuh semangat baru saat kembali kepada rutinitas sehari-hari yang terkadang membosankan. Dengan traveling bersama keluarga juga menjadikan hubungan emosional menjadi lebih erat, lebih akrab dan menumbuhkan perasaan cinta yang semakin kuat. Ketenangan itu bisa kita dapatkan saat traveling bersama keluarga, dan itu mempengaruhi kesehatan mental dan pikiran. 

Dalam Islampun traveling itu di anjurkan, karena dengan traveling di harapkan bisa bertafakur, melihat seluruh kuasa Allah SWT yang telah di ciptakannya. Secara tidak langsung hal tersebut dapat membuat seorang muslim mensyukuri segala macam nikmat di dunia dan tentunya memperkuat keimanan kepada Allah SWT.

*

Dalam mempersiapkan traveling tentunya banyak hal yang harus dipertimbangkan. Sebelum berangkat, tentunya hal pertama yang disiapkan adalah perencanaan yang matang kemana tujuan traveling. Kemudian penginapan, kebutuhan dalam perjalanan, kesehatan, kendaraan, dan pastinya cuan. 

Kita bahas masalah penginapan atau hotel. Dalam upaya mencari penginapan, pastinya kita mempertimbangkan Hotel tempat menginap. Memilih kriteria hotel, lokasi dan budget itu harus jauh-jauh hari sebelumnya. Kalau dadakan, bisa jadi akan mendapatkan hotel dengan harga yang cukup mahal. Sebisa mungkin mencari informasi tentang Promo Hotel agar traveling menjadi lebih hemat. 

Beberapa tips yang kami andalkan dalam mencari informasi Promo Hotel adalah :

* Memesan hotel jauh hari sebelum berangkat traveling..

Kenapa harus jauh-jauh hari..? karena kalau sudah mepet di hari libur harga hotel, transfortasi dan lain-lain semua naik. Jika lokasi hotel dan kriterianya sudah cocok, langsung saja booking hotel, dengan begitu harga hotel akan jauh lebih murah di bandingkan melakukan pemesanan di last minute. 

*Rajin memantau media sosial dan aplikasi

Dalam aplikasi Traveling, biasanya ada informasi tentang Promo Hotel. Dan promo-promo tersebut juga biasanya di upload di media sosial. Biasanya hotel memberikan promo sampai 50- 60 persen, dan itu tentunya sangat menguntungkan bagi kita. 

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline