Lihat ke Halaman Asli

Efek Bangun Tidur: Sabu Memang Makanan Jin?

Diperbarui: 6 September 2016   12:45

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Humaniora. Sumber ilustrasi: PEXELS/San Fermin Pamplona

Seperti 4 dan 5 sempurna, jika terpenuhi.. jasmani dan rohani itu juga baik adanya. Lha kan katanya di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang sehat juga?  Itu kan buat manusia? Lho emang kalo jin beda? Iya sih namanya juga mahluk gak kelihatan,  bagi mereka yang gak punya bakat untuk melihat tapi bisa dirasakan kehadirannya.

Wah rupanya Jin zaman sekarang udah gak pada malu lagi ya, emang sukanya masih petak umpet sama manusia? Sembunyi-bunyilah Gitu.  Masih sih, tapi canggih bo!! Jadi kalau kembali ke 4 sehat, 5 Sempurna tadi, Jin zaman sekarang ternyata membutuhkan bukan saja itu, tapi apapun di lahap asalkan hidupnya bisa mabok kepayang.

Emang jin bisa nyabu gitu? Nah ini dia, pada baru tau ya? Ini salah satu dari Jin zaman sekarang yang tentunya mereka hadir harus ada pawangnya. Nah si pawang justeru melatih para Jin ini menjadi mahluk-mahluk super yang gak hanya soal makan, tapi ingin mimpi indah di surga dunia dengan bergelimpangan harta.

Terus giman ceritanya sabu itu makanan jin? Kan tadi udah bilang tergantung dari pawangnya, kalau pawangnya ngelatihnya ngisap batang korek ya bakal habis tuh korek api ente. Nah rupanya sabu yang dilatih.

Lalu apa untungnya sih sama si Jin? Ya untung lah, apalagi pawangnya so pasti lebih untung lagi, sabu dan segala tete bengek yang menggiurkan tentunya lebih banyak dinikmati oleh sang pawang, apalagi banyak amunsi yang didapat untuk melatih para Jin yang untouchable.

Hebat dong brarti si pawang? Eh... jangan salah pawang bukan hanya satu orang, mereka satu club joging. Maklum takut di hari tua, matinya sengsara, makanya dipuas-puasin hidup di dunia agar bisa menikmati segala amunisi yang entah berapa jumlahnya, mungkin bisa dianalogi seperti Bom Hirosima. Banyangin lho berabapa besar letupan dan korban yang ditimbulkan?

Nah pasti pada nanya lagi kan? Dari jin terus ke pawang, lalu amunisnya dari mana? Apa dari Jin dan Jen yang dilatih khusus oleh pawang lain? Hebat ya... pawang-pawang sekarang? Hei pawang.... wang .. pawang... ujan tuh di urus... pindahin tuh banjirnya jangan di kemang aja... periksa tuh gorong-gorongnya ntar pada nyumbat di situ.  Heran ama lu wang.. pawang...

Eh dari tadi rasanya pasti kagak jelas ya apa yang di ceritain? Ini bukan cerita nina bobo lho. Ah...lu pada tahu, tapi pura kagak tau aja, udah mirip sama jin dan sipawang-pawang itu aja.

Begini lho.... sodara-sodara....ini saya to the point aja, daripada cerita gak karuan terus pada gak ngerti ntar? Saya mau tanya, siapa sih yang gak takut dibedil? Emang zaman perjuangan, bisa kena peluru nyasar? Mau lu? Makanya sang pawang dan pemberi amunisinya ini bagaikan negatif-positif yang saling cium-ciuman. Mereka itu bagikan zaman penjajahan dulu, mau anak bangsa kek, anak bangsat kek, semua dilahap yang penting ente kuatnya di sesajennya saja, mau pake kembang berapa rupa, biar lolos, Masih gak ngerti juga? Ya sutralah...

Ok Baik lah, analoginya... negara yang katanya ente ama aye banggakan ini udah punya tuh jagoan meong, tapi kok semakin hari dari tahun ke tahun sejak dibentuk, para jin dan pawang  semakin banyak aja yang nyabu? Ngerti kagak? Gak ngerti juga? Nah kalo mau ngerti... coba deh.. masukin gula halus ditambah garam dikit, cariin plastik... lalu masukin deh ke kantong. Maen ke cafe terus deh di isep-isep atau dihirup-hirup, yang penting gaya kan? ntar kalo ketemu BeNaNg-BeNaNg-nya anggep aja lagi nyoba-nyoba. Ya... kalo ente beruntung pasti disangka tapioka lah, tapi kalo kaga beruntung... nah terima nasib lu. Tapi kaga usah takut, kalo gak nyoba kan gak tau haram atau halal.

Lha terus gimana sih mutusin BeNaNg-BeNaNg-nya Itu? Hanya Mereka dan Tuhan yang Tahu!! Daripada ente pada keluarin segudang ilmu dan komentator ente.... mereka itu lebih tinggi dari SI MBAH NYA JIN!!! Kata kang ebit .. “tanyakan saja pada rumput yang bergoyang”, entah rumputnya diamana? Ntar kalau ta kasih tau rumputnya dimana, pada tersinggung lagi. Yang penting rumput itu lho, rumput yang dirapihin deh dipangkas setiap hari. Dimana itu? Cari di google map! Udah deh.. nanya aja sama rumput ente di sebalah rumah kalau kesusahan.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline