Lihat ke Halaman Asli

DT Peduli

Digital Marketing

Dilanda Kekeringan, Warga Sukoharjo Bahagia Terima bantuan Air Bersih

Diperbarui: 14 Oktober 2024   15:44

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dt peduli

SUKOHARJO - Di tengah ancaman kekeringan yang berkepanjangan, warga Desa Klarohan, Kecamatan Weru, Kabupaten Sukoharjo, merasakan kebahagiaan dan harapan baru setelah menerima bantuan air bersih dari DT Peduli Solo. Pada Senin (30/9/2024), enam tangki air bersih didistribusikan untuk memenuhi kebutuhan dasar warga yang sulit mendapatkan air bersih selama musim kemarau.

Bantuan ini merupakan bagian dari aksi kemanusiaan DT Peduli Solo yang peduli terhadap kondisi krisis kekeringan yang melanda sejumlah wilayah di Jawa Tengah. Dengan melibatkan relawan DT Peduli Solo dan bekerja sama dengan pemerintah desa setempat, distribusi air bersih berlangsung lancar dan tepat sasaran, menjangkau semua warga yang membutuhkan. 

dtpeduli

"Air bersih menjadi barang langka saat musim kemarau. Kami sangat berterima kasih atas bantuan ini," ujar salah satu warga dengan senyum sumringah.

 Diharapkan, bantuan ini tidak hanya meringankan beban warga di Desa Klarohan, Weru, Sukoharjo, tetapi juga semakin memperkuat rasa solidaritas dan semangat gotong royong di antara para warga.

 (Lysta/ Feti Anjani)

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline