Lihat ke Halaman Asli

Mariyatul Qibthiyah

I never have a policy. I just do my best every time and every day.

Dalam Rangka Menjaga Ketahanan Pangan di Tengah Pandemi Covid-19, Mahasiswa KKN UPM Perkenalkan Budikdamber

Diperbarui: 4 Februari 2021   20:43

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dokpri

Dringu, Probolinggo -- Adanya pandemi Covid-19 menyebabkan dampak di berbagai sektor, salah satunya melemahnya sektor pangan masyarakat. Kelompok Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Panca Marga Probolinggo mengupayakan untuk tetap menjaga ketersediaan pangan masyarakat di tengah pandemi dengan memenfaatkan lahan sempit di sekitar rumah.


Salah satu program kerja KKN Tematik UPM yang dibimbing oleh Bu Trivosa Aprilia Novadiani Haidiputri, SE., MM. Mahasiswa memperkenalkan Budikdamber (Budidaya Ikan Dalam Ember) sebagai solusi potensial bagi budidaya perikanan dan pertanian di lahan terbatas yang bertujuan dapat membantu mencukupi kebutuhan pangan dan dapat menunjang kondisi ekonomi masyarakat.


Program kegiatan ini disambut baik oleh Bapak Sekretaris Kecamatan Dringu dengan antusias yang sangat tinggi. Dengan diadakannya kegiatan ini diharapkan dapat menginspirasi dan momotivasi masyarakat untuk melakukan pertanian organik dan budidaya ikan guna menjaga ketersediaan pangan bergizi tinggi di masa pandemi covid-19 seperti saat ini.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline