Lihat ke Halaman Asli

Marisatut Diniyah

Universitas Jember

Cetak Generasi Cerdas dan Kompeten, Komunitas EduKasih Bergerak untuk Desa Kalianyar Ijen Bondowoso

Diperbarui: 2 Agustus 2023   11:40

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Kegiatan Diskusi Bersama Pengurus Komunitas EduKasih (Dokpri)

Selasa 1 agustus 2023 mahasiswa KKN UMD posko 21 UNEJ melakukan pertemuan bersama Komunitas EduKasih bersama ketua dan sekertaris pengurus Komunitas. Kegiatan ini dilaksanakan untuk membahas tentang persiapan Remedial Teaching untuk anak-anak di Desa Kalinyar. Komunitas EduKasih ini beranggotakan pemuda-pemuda yang ada di Desa Kalinyar.Berikut beberapa penjelasan tentang apa itu Komunitas EduKasih ?.

Komunutas EduKasih merupakan nama yang memiliki artian sangat bermakna yaitu Edukasi secara bahasa memiliki makna Pendidikan, sedangkan Kasih memiliki makna cinta atau penuh sayang, jadi Komunitas EduKasih diharpkan dapat memberi pengetahuan atau pendidikan kepada masyarakat dengan penuh cinta.

Kegiatan ini dimulai dengan rencana kegiatan yang akan segera dimulai dan akan dilakukan pada 1 tempat yaitu Balai Desa Kalinyar sehingga langkah awal yang dilakukan oleh Komunitas EduKasih yaitu promosi bimbel pada sekolah-sekolah dengan menyebarkan pamfelet dan memberikan mekanisme tentang remedial teaching atau bmbel yang akan dilaksanakan.

Menurut Fahri Ramadhani selaku ketua EduKasih " Kegiatan bimbel atau remedial ini akan dilakukan percobaan terlebih dahulu untuk mengetahui minat dan antusias anak-anak sekitar

Terakhir kegiatan pada hari itu ditutup dengan kesepakatan hari untuk dilakukan percobaan remedial teaching dan persiapan untuk para mentor. Kegiatan ini nantinya akan selalu didampingi oleh Kelompok KKN 21 dan akan didukung oleh beberapa fitur seperti modul,video pembelajaran dan aplikasi.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline