Lihat ke Halaman Asli

Ariq Ilham

Rookie Writer

Joao Cancelo Merapat Ke Barcelona

Diperbarui: 31 Agustus 2023   21:00

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Joao Cancelo (Instagram/fabriziorom)

Joao Cancelo akan menjadi rekrutan teranyar Barcelona. Dilansir dari Fabrizio Romano, Cancelo akan segera bergabung dengan Barcelona dengan kesepakatan pinjaman dari Manchester City. Kedua klub sedang bertukar dokumen untuk merampungkan kesekapatan pinjaman dengan opsi pembelian.

Joao Cancelo merupakan pemain beposisi bek sayap milik klub Manchester City berkewarganegaraan Portugal yang diboyong City dari Juventus di tahun 2019. Di City, ia telah tampil sebanyak 154 kali di semua kompetisi dengan kontribusi 9 gol dan 22 asis.

Sempat menjadi pemain andalan, karirnya di City mulai meredup di musim 2022/2023, hal ini dikarenakan hubungannya dengan sang pelatih Pep Guardiola yang memburuk. Sehingga pada bursa transfer musim dingin ia dipinjampkan City ke Bayern Munich selama setengah musim. Kini ia telah kembali ke City, namun Pep Guardiola masih enggan menjadikannya pemain andalan dan merelakannya pergi.

Di Barcelona, Cancelo berpeluang menjadi pemain inti karena saat ini Barcelona tidak mempunyai bek kanan murni yang mumpuni. Sergi Roberto yang musim ini dipercaya sebagai kapten utama Barcelona belum menunjukkan performa yang gemilang, dan lebih sering masuk sebagai pemain pengganti. Sementara, Jules Kounde yang sering dipercaya Xavi bermain di posisi bek kanan sejatinya merupakan seorang center back dan ia juga mengaku lebih enjoy bermain sebagai bek tengah.

Kehadiran Cancelo tentunya merupakan angin segar bagi Barca yang kini tengah mencari sosok bek sayap berkualitas. Cancelo punya kualitas yang mumpuni secara teknis dan cerdas secara taktik yang membuatnya pernah menjadi salah satu bek sayap terbaik. Cancelo juga sosok pemain yang fleksibel karena bisa bermain di beberapa posisi.

Dengan bergabungnya Cancelo akan menambah kedalaman skuad Barca yang mempunyai misi mempertahankan gelar juara LaLiga dan lolos dari fase grub Liga Champions setelah dua musim berturut-turut terhempas ke Liga Europa. Bagi Cancelo, ini dapat menjadi momentum kebangkitannya untuk kembali menjadi salah satu bek sayap terbaik di dunia.

Kepindahan Cancelo ke Barcelona sendiri hanya menunggu waktu untuk diumumkan secara resmi.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline