Lihat ke Halaman Asli

Mari Rayakan Kesenangan Maslenitsa dengan Meriah!

Diperbarui: 10 Maret 2023   11:33

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber gambar : https://www.viator.com/

apakah kalian pernah mendengar tentang Масленица? maslenitsa adalah sebuah festival kuno Slavia yang dirayakan untuk menghormati awal musim semi. Biasanya dirayakan selama seminggu, dimulai dari hari Senin hingga Minggu sebelum masuknya Minggu Suci.

Mungkin ada orang yang bertanya-tanya, apa sih yang dilakukan selama Maslenitsa? Nah, selama festival ini, orang-orang di rusia melakukan banyak kegiatan seru seperti memasak makanan khas seperti blini , melakukan pertunjukan teater boneka, balapan di atas es, dan bahkan membakar patung salju besar yang disebut Maslenitsa.

Tentu saja, salah satu tradisi paling populer selama Maslenitsa adalah memakan blini. Blini merupakan hidangan khas Rusia berupa panekuk berisi kaviar merah, selai, krim asam, dan keju lembut serta mentega. Kue ini berbentuk datar tipis yang terbuat dari tepung, telur, dan susu, dan biasanya dimakan dengan selai, madu, atau kaviar. Menikmati blini bersama teman ataupun keluarga adalah salah satu cara terbaik untuk merayakan Maslenitsa.

Sumber gambar :  https://moyaokruga.ru/P

Selain memakan blini, orang-orang di sana juga berpartisipasi dalam balapan di atas es, yang disebut гонки на санях (gonki na sanyakh) di mana peserta berlomba meluncur di atas es dengan menggunakan kereta luncur yang dikenal sebagai сани (sani). gonki na sanyakh adalah kegiatan yang sangat menyenangkan dan sangat populer di kalangan anak-anak dan dewasa.

Tidak hanya itu, selama festival ini, juga ada pertunjukan teater boneka dan banyak permainan dan kegiatan seru lainnya. jangan lupa tentang pembakaran patung salju besar yang disebut Maslenitsa. Kegiatan pembakaran itu dilakukan pada hari Minggu terakhir Масленица , yang melambangkan perpisahan dengan musim dingin dan menyambut musim semi yang baru.

Jadi, itulah beberapa kegiatan seru selama Масленица. Festival yang meriah dan menyenangkan bukan?  di mana orang-orang dari semua kalangan usia dapat merayakan awal musim semi dengan cara yang unik dan menyenangkan. Jadi, ayo kapan nih mau ke rusia? Mari kita rayakan Maslenitsa bersama-sama dan nikmati blini dan kegiatan seru lainnya!




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline