Lihat ke Halaman Asli

Dari Sebuah Koran

Diperbarui: 26 Juni 2015   03:02

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Sebuah berita di koran lokal pagi ini membuat ku sangat terkejut. Betapa tidak, sebuah tulisan di koran itu menyuarakan kondisi yang terjadi di kalangan remaja saat ini. Mungkin bagi sebagian orang yang tinggal di wilayah perkotaan hal itu sudah menjadi rahasia umum, tapi bagiku ini berita yang amat sangat menyedihkan.
Berita koran itu membicarakan tentang 80% remaja pernah melakukan sex bebas dengan pacarnya. Ya tuhan, seburuk itukah remaja zaman sekarang ini..?? sejenak pikiran negatif mulai bergerak bebas di otakku, meracuni logika yang seharusnya ku pergunakan di saat ini. haaahhhhh,,apa yang terjadi pada generasi bangsa ini kedepannya ?? Aku mulai memikirkan penyebab awal dari kejadian ini.

Setelah mencermati segala sudut pandang melalui pikiran ku yang terbatas ini, aku mulai menerka-nerka penyebab hal ini bisa terjadi. Mungkin, salah satu penyebabnya adalah kontrol dari orang tua yang sudah mulai berkurang. Kemudian rasa keingintahuan dari para remaja yang mencari jati diri dan ingin mencoba-coba hal yang baru. atau mungkin saja pengaruh dari mudahnya akses anak-anak remaja untuk mendapat kan video porno melalui jaringan internet yang menjadi sumber kekhilafan itu semua.

Satu hal yang mungkin tak luput dari pemikiran remaja itu. Penyesalan yang nantinya akan menjadi mimpi buruk yang akan menemani mereka selama hidup.

Ibarat Pepatah lama, Menyesal kemudian tak akan berguna.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline