Lihat ke Halaman Asli

Mario Aditya

Mahasiswa

Evaluasi Keandalan Alat Operasional Berdasarkan Keselamatan Kinerja Karyawan

Diperbarui: 22 November 2023   13:56

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Contoh Mesin Pada PT AICE

Evaluasi Keandalan Alat Operasional Berdasarkan Keselamatan Kinerja Karyawan

Mario Adiya Putra G Making

Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi Bisnis UMY

Alat Pengeoperasional Berdasarkan Keselamatan Kinerja Karyawan Pada PT AICE

Alat pengoperasional sangat penting untuk era modern seperti saat ini, selain untuk efisiensi perusahaan, alat operasional yang apik dapat menaikan citra merek dan juga perusahaan. Namun alat operasional juga harus selalu di awasi untuk kesehatan dan juga keselamatan pada pekerja, penting untuk para pekerja atau perusahaan untuk mengevaluasi alat operasional.

Sistem manajemen operasional menjadi penting bagi perusahaan dalam mengoptimalkan efisiensi dan efektivitas proses operasional mereka.

Evaluasi peralatan operasional sanagat penting dikarenakan tidak hanya menyangkut kinerja teknis tetapi juga untuk mempertimbangkan aspek keselamatan kerja secara serius. Keselamatan karyawan yang terlibat dalam penggunaan alat operasional juga menjadi prioritas utama, karena peran mereka juga penting untuk mencapai tujuan perusahaan.

Contoh Gambar Produksi Menggunakan Robot Pada PT AICE

Pada PT AICE TBK. membuka lapangan kerja untuk mengurangi pengganguran, serta selalu memberikan jaminan keselamatan kerja dan kesejahteraan bagi para karyawannya, termasuk para buruh di pabrik diantaranya dengan menyediakan Alat Pelindung Diri (APD) bagi para pekerja sesuai dengan posisi yang ditugaskan, mendaftarkan pekerja dalam program asuransi diantaranya program BPJS ketenagakerjaan dan kesehatan secara bertahap.

Adapun pada Jumat, 3 November 2017, pemeriksaan pabrik PT Alpen Food Industry telah dilakukan oleh Disnaker Kabupaten Bekasi, Provinsi Jawa Barat, dan Kemenakertrans menyatakan PT. Alpen Food Industry telah memenuhi seluruh standar keselamatan, kesehatan kerja dan lingkungan.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline