Lihat ke Halaman Asli

Mario Amarya

Freelance

Percy Jackson The Series: Lebih Bagus dari Versi Film Meski Ada Beberapa Kekurangan

Diperbarui: 4 Februari 2024   23:31

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Poster serial Percy Jackson & The Olympians. Sumber: The Movie Database (Skjf869)

Bagi para Kompasianers yang mengikuti akun dan artikel saya, pasti sudah banyak yang membaca artikel saya yang berjudul Percy Jackson The Series: 10 Tahun Penantian Yang Sia-Sia.

 Artikel ini saya buat karena kecewa dengan pemilihan karakter serial Percy Jackson & The Olympians yang tidak sesuai dengan versi filmnya. Dan itu juga saya buat sebelum serial ini dirilis. 

Namun, setelah saya melihat dan menonton serial Percy Jackson & The Olympians hingga selesai, ternyata ceritanya lebih lengkap dan menarik dari versi filmnya yang rilis 14 tahun yang lalu. Walaupun dalam segi pemilihan cast dan peran memang mengecewakan, tapi alur cerita dan konfliknya begitu urut dan komplit. 

Meski masih ada juga beberapa kekurangan dalam serial ini, namun dengan hadirnya kembali Percy jackson dalam bentuk serial cukup bisa  mengobati kerinduan dan rasa kecewa para penggemar mitologi Yunani 14 tahun yang lalu ketika menonton film Percy jackson 1 & 2. 

Jalan cerita yang hampir sama persis dengan versi film, namun lebih banyak improve dan lebih komplit

Walker Scobell sebagai Percy Jackson. Sumber: The Movie Database (RedJohn9923)

Cerita yang disuguhkan dalam serial Percy Jackson & The Olympians ini dibuat hampir sama persis dengan yang ada di versi filmnya dan tentunya juga dalam versi novelnya. 

Hanya saja, di serial ini ceritanya lebih komplit dan banyak improvisasinya. Walaupun Percy Jackson dihadirkan dalam veri remaja, namun ceritanya dan konflinya tetap menarik dan seru. 

Meski dewa-dewi Yunani di serial Percy Jackson ini hanya diperlihatkan dalam wujud manusianya, namun juga tetap seru untuk ditonton. Dan jika dilihat dari alur ceritanya dari episode awal hingga akhir, ini mengikuti dalam versi film Percy Jackson yang pertama, yaitu Percy Jackson And The Lightning Thief yang rilis pada tahun 2010. 

Dalam cerita tersebut, Percy Jackson memang sangat ingin bertemu dengan ayahnya dan ingin menggali lebih dalam lagi siapa dirinya yang sebenarnya. Sedangkan mungkin di season 2 nanti akan melanjutkan kisah Percy Jackson dan kedua temannya yang pastinya mirip dengan film kedua yang rilis tahun 2013, Percy Jackson: Sea of Monsters. Namun sejauh ini, belum ada kabar lebih lanjut kapan season 2 akan segera dirilis. 

Percy Jackson, Annabeth, dan Grover. Sumber: The Movie Database (anatrnd)

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline