Lihat ke Halaman Asli

Mario Amarya

Freelance

Perayaan Natal & Tahun Baru Pemuda & Remaja GKJTU Klasis Salatiga

Diperbarui: 15 Januari 2024   15:47

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokumentasi Pribadi (Mutiara Adinia from GJKTU Getsemane Solo).

Persekutuan Pemuda Remaja GKJTU (Gereja Kristen Jawa Tengah Utara) Se-Klasis Salatiga hari Minggu, 14 Januari 2024 kemarin, menggelar sebuah acara Natal & Tahun Baru yang bertempat di GKJTU Tugu yang berlokasi di Jl. Raya Salatiga-Solo Km. 5, Tugu, Bener, Kecamatan Tengaran, Kota Salatiga. Ini merupakan kegiatan perdana dan juga event lanjutan Pemuda Remaja GKJTU Klasis Salatiga, setelah 4,5 tahun lamanya vakum dan istirahat. Jadi, tahun 2024 bisa dikatakan adalah 'comeback'-nya Pemuda Remaja GKJTU Klasis Salatiga, meskipun sekarang diisi oleh banyak wajah baru dari generasi Z. 

Pemuda dan Remaja yang hadir di GKJTU Tugu tersebut berjumlah sekitar 150 orang dari 6 gereja yang berada di lingkup Klasis Salatiga: GKJTU Wonorejo, GKJTU Kinasih (Getas), GKJTU Tugu, GKJTU Salatiga, GKJTU Getsemane (Solo), dan GKJTU Jubug (Senjoyo Salatiga). Acara tersebut dimulai pukul 13:00 dengan dresscode colorful. Sebelum masuk ke gereja, para pemuda dan remaja wajib mengisi daftar hadir di luar gereja dan setelah itu juga mendapatkan snack serta minuman air putih. Setelah semuanya hadir dan lengkap, acara pun dimulai dengan doa pembukaan, sambutan ketua panitia dan pak pendeta, nyanyi-nyanyi, mendengarkan firman Tuhan, dan perayaan-perayaan yang dimeriahkan oleh beberapa penampilan dari pemuda remaja GKJTU Klasis Salatiga.

Sambutan Ketua Panitia Natal, Alexander Dandra. Dokumentasi Pribadi.

Sambutan oleh Pak Pdt. Yosias Dandra. Dokumentasi Pribadi.

Perayaan yang meriah dan Penampilan-penampilan yang menghibur

Penampilan Pemuda-Remaja GKJTU Klasis Salatiga: GKJTU Wonorejo, GKJTU Getsemane, GKJTU Salatiga, GKJTU Tugu, GKJTU Kinasih. Dok. Pribadi.

Setelah ibadah Natal selesai dengan nyanyian, penyalaan lilin, beberapa sambutan, dan pelayanan firman Tuhan yang dibawakan oleh Vicaris Andre Brian Sarese dari GKJTU Salatiga, acara dilanjutkan dengan perayaan. Perayaan Natal kali ini juga sangat meriah dan seru, karena diisi oleh penampilan-penampilan dari para pemuda remaja GKJTU Klasis Salatiga dan juga diselingi dengan pembagian door prize. 

Penampilan-penampilan tersebut terdiri dari: GKJTU Wonorejo (Paduan suara), GKJTU Getsemane Solo (Drama), GKJTU Salatiga (Dance), GKJTU Kinasih (Drama Pantomim), dan ditutup dengan penampilan dari tuan rumah GKJTU Tugu (Sulap). Semua penampilan yang disuguhkan benar-benar luar biasa bagus, menghibur, lucu, dan menarik. Setelah semua penampilan dan pembagian door prize selesai, acara ditutup dengan menyanyikan lagu 'Feliz Navidad' & 'Nggandol Gusti' sambil bersalam-salaman. Dan setelah itu, panitia membagikan konsumsi yang sudah disediakan serta ditutup denagn doa penutup dan juga foto bersama.

Dua pembawa acara Natal Pemuda Remaja Klasis Salatiga, Ella & Puput. Dokumentasi Pribadi.

Penyalaan Lilin. Dokumentasi Pribadi.

Ketua Pemuda Klasis Salatiga, Petrus W. Prasaja. Dokumentasi Pribadi.

Titik awal kebangkitan persekutuan Pemuda Remaja GJKTU Klasis Salatiga setelah vakum selama 4,5 tahun

Para Panitia Natal Pemuda Remaja GKTU Klasis Salatiga 2023-2024. Dokumentasi Pribadi.

Seperti yang sudah saya katakan di awal, kegiatan Natal Pemuda Remaja GKJTU Klasis Salatiga yang diselenggarakan di tahun 2024 ini merupakan titik awal dari kebangkitan dan 'comeback'-nya persekutuan Pemuda remaja GKJTU se-klasis Salatiga setelah vakum selama 4,5 tahun. Dan di akhir acara Natal kemarin, Petrus Prasaja atau yang biasa dipanggil 'Mas Pras' mengumumkan bahwa, setelah kegiatan Natal ini nanti, di bulan Maret saat Paskah akan kembali lagi diadakan acara Pemuda Remaja GKJTU Klasis Salatiga yang bertajuk 'Easter Survival Combat' yang akan bertempat di GKJTU Kinasih, Getas. 

Acara ini masih dirahasiakan rapat-rapat dan masih akan di 'godok' lagi oleh panitia besrta dengan susuan acara nantinya. Semoga Kegiatan Pemuda Remaja GKJTU Klasis Salatiga bisa berjalan lagi dan bisa dihidupkan lagi seterusnya untuk lebih meningkatkan hubungan persekutuan, persahabatn, dan juga persekutuan rohani dengan Tuhan sebagai pemuda dan remaja Kristen. 

Saya sebagai pemuda Kristen yang sudah masuk tahap generasi 'sepuh' tentunya terharu dan bangga karena acara dan persekutuan pemuda remaj GKJTU Klasis Salatiga bisa dibangkitkan lagi dan dilanjutkan lagi. Semoga tidak vakum lagi dan tetap lanjut hingga regenerasi ke pengurus yang baru. Hehehehe




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline