Lihat ke Halaman Asli

mario ikhlaskurniawan

Mahasiswa Universitas Diponegoro

Sosmed Bukan Ajang Flexing! Penyuluhan "Pentingnya Sosial Media di Bidang Marketplace"

Diperbarui: 13 Agustus 2022   19:14

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dokpri

Salatiga (23/7/2022) - Pandemi Covid-19 saat ini sedang dihadapi oleh seluruh masyarakat di seluruh dunia sejak awal tahun 2020 hingga saat ini. Pandemi Covid-19 ini memberikan dampak yang signifikan bagi sektor Kesehatan dan ekonomi. Dua elemen penting dalam kehidupan manusia yang terus menerus tergerus oleh Pandemi ini.

Sabtu, 23 Juli 2022 - Mario Ikhlas Kurniawan mahasiswa KKN TIM 2 Kelompok 43 Universitas Diponegoro Semarang dari Fakultas Vokasi, Program Studi Informasi dan Hubungan Masyarakat telah melakukan kegiatan Kuliah Kerja Nyata di Kelurahan Bugel, Kecamatan Sidorejo, Kota Salatiga.

dokpri

Penyuluhan Tentang Pentingnya Pemanfaatan Sosial Media dibidang Marketplace dilaksanakan di Kelurahan Bugel. Kegiatan ini bertujuan untuk Menyadarkan Anak Anak remaja terhadap Dampak Positif Sosial Media yang dapat di manfatkan Di masa Pasca Covid untuk Memulihkan Ekonomi. 

Namun, sebagian orang belum menyadari bahwa Sosial Media memiliki Dampak yang sangat penting untuk kreatifitas dan ekonomi kita. Salah satunya dengan mengikuti kegiatan Penyuluhan yang di adakan Oleh Mahasiswa KKN yang dibantu Oleh Para Pemuda Karang Taruna RW 02 memiliki tujuan untuk Meningkatkan Kesadaran atas Pentingnya control terhadap sosial media, ter khusus untuk meningkatkan kreatifitas anak muda dalam menggunakan Sosial Media. 

Dan juga menyadarkan bahwasanya Sosial Media di Masa Pasca Covid ini dapat dijadikan sebagai acuan Untuk Memulihkan Ekonomi yang sebelumnya terdampak Akibat Pandemi Covid-19 melalui Marketplace.

Sehubungan dengan kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Reguler tema Pemberdayaan Masyarakat Berbasis SDG's yang diselenggarakan oleh Universitas Diponegoro. 

Sebagai mahasiswa peserta KKN, Mario Ikhlas Kurniawan melakukan Penyuluhan tentang Potensi Media Sosial Khususnya dibidang Marketplace dalam Pemulihan Ekonomi Pasca Covid Yaitu membantu meningkatkan kesadaran masyarakat tentang media sosial yang dapat membantu meningtkatkan sektor perekonomian bagi Masyarakat di Masa Pasca pandemi.

dokpri

Pelaksanaan program di mulai pada hari Sabtu, 23 Juli 2022. Dalam pelaksanaannya, penyuluhan dilakukan secara Offline yaitu terjun langsung Ke Joglo  para Pemuda/Pemudi Karang Taruna RW 02 Kelurahan Bugel Berkumpul. Untuk pelaksanaan penyuluhan, Mahasiswa KKN Universitas Diponegoro Memberikan Materi berupa Cara-Cara dalam melakukan Bisnis Online, Edukasi Terhadap Langkah ketika memulai bisnis, Serta adanya Tanya Jawab.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline