Lihat ke Halaman Asli

endang kurniasih

masih belajar untuk menjadi lebih baik kedepannya

Generasi Covid-19

Diperbarui: 14 Oktober 2021   14:59

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pendidikan. Sumber ilustrasi: PEXELS/McElspeth

pandemi covid-19 membuat berbagai gejolak di seluruh dunia, salah satu yang paling berdampak adalah dunia pendidikan. datangnya pandemi ini membuat seluruh dunia pendidikan mengalami kekacauan, perlu upaya yang besar agar dapat memulihkan kembali sistem pendidikan diseluruh dunia. maka salah satu solusi nya adalah dengan menggunakan media virtual. 

seperti zoom, google meet dan juga paltform media lain yang bisa digunakan untuk menjadi jembatan dalam proses pembelajaran. namun hal tersebut hanya dapat membantu sedikit dari proses pendidikan, dengan adanya pandemi membuat sekolah-sekolah libur sampai berbulan-bulan dan menjadikan para generasi muda semakin malas mengikuti pembelajaran secara online. 

hal ini membuat daya pikir mereka semakin tumpul dan enggan melakukan hal hal bermanfaat yang bisa mereka lakukan selama pandemi. padahal ada banyak hal yang bisa mereka lakukan selama memerangi pandemi covid-19. bahkan akibat pandemi ini membuat para generasi sekarang lebih dikenal sebagai generasi covid-19 atau bisa juga disebut sebagai generasi corona.

dengan mendapat julukan tersebut banyak yang dari mereka merasa kecewa karena harus menjadi generasi dari covid-19. penyebab mereka kecewa ada banyak sekali salah satunya adalah mereka tidak bisa menikmati masa masa sekolah yang indah karena bisa bertemu dengan orang baru, menambah pertemanan dan menjalani proses belajar mengajar dengan lebih efektif. namun ada juga dari mereka yang merasa senang karena hal tersebut. mereka bisa menikmati setiap hari belajar dirumah tanpa bersusah payah pergi kesekolah. tidak ada yang salah dan benar dalam hal ini. karena pandemi covid-19 merupakan hal yang tidak bisa dicegah dan perlu waktu untuk bisa mengakhirinya. yang bisa dilakukan sekarang adalah memanfaatkan waktu sebaik-baiknya dan berharap agar pandemi segera berakhir,sekian.terima kasih




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline