Lihat ke Halaman Asli

Maria Tanjung Sari

TERVERIFIKASI

Blogger-Content Writer-Content Placement Artikel di Blog-Jasa Review Produk dan Jasa di Blog Untuk kerja sama bisa email di titikterang751@gmail.com

Target 2024 Terpenuhi dengan Menjadi Kompasianer Centang Biru

Diperbarui: 7 Oktober 2024   11:13

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Credit Photo: Desain by Canva

Jadi Kompasianer centang biru adalah target yang ingin saya capai di tahun 2024. Bersyukur sekali target itu tercapai dengan 20 artikel yang menjadi Headline di bulan September 2024. Sebenarnya target menjadi Kompasianer centang biru merupakan challenge untuk saya pribadi dan rewardnya adalah rasa bangga pada diri sendiri karena berhasil menaklukan tantangan tersebut. 

Bagi saya menjadi Kompasianer centang biru merupakan sebuah prestasi tersendiri. Meskipun bukan sebuah perlombaan namun saya berhasil menulis beberapa artikel yang menjadi headline dan sebagian besar temanya adalah seputar karir dan dunia kerja. Seperti yang tertulis di profil Kompasiana, bahwa saya merupakan seseorang yang suka mengamati lingkungan dalam dunia kerja.

Hal lain membuat saya merasa senang lagi, ternyata saya berhasil mencapai target menjadi Kompasianer centang biru justru menjelang ulang tahun Kompasiana yang ke-16 di bulan Oktober 2024 ini. Meskipun sudah bergabung menjadi Kompasianer sejak tahun 2019 namun baru 2 tahun terakhir ini saya aktif menulis di Kompasiana.

16 tahun Kompasiana menjadi target tersendiri bagi saya untuk terus menempa diri agar dapat menghasilkan tulisan yang menarik sehingga berpeluang menjadi artikel Headline maupun artikel Pilihan.

Menurut saya pribadi, ada beberapa keunggulan ketika artikel kita di Kompasiana masuk menjadi artikel Headline maupun Pilihan, antara lain:

  • Dibaca oleh lebih banyak para Kompasianer
  • Peluang dalam mendulang pageviews lebih besar. Hal ini dikarenakan artikel kita bisa masuk ke halaman pertama di mesin pencarian.
  • Jika tema tulisan yang kita angkat relevan dengan isu yang sedang terjadi saat ini di masyarakat, maka besar kemungkinan akan selalu dicari oleh pengunjung apabila membutuhkan informasi seputar isu tersebut.

Harapan Setelah Bergabung Menjadi Kompasianer

Tentu ada beberapa alasan kenapa akhirnya saya memutuskan untuk membuat akun di Kompasiana. Salah satunya adalah untuk personal branding. Saat ini saya adalah seorang fulltime blogger yang juga berusaha mencari peluang pekerjaan remote, seperti menjadi content writer misalnya.

Menulis di Kompasiana merupakan salah satu usaha untuk tetap membuat saya produktif dalam menghasilkan artikel dengan tema yang saya sukai. Adapun tema yang saya sukai untuk ditulis di Kompasiana adalah tentang karir dan seputar dunia kerja. Beberapa alasan yang melatar belakangi saya suka menulis tema dunia kerja, antara lain:

  • Dunia kerja sangat relate dengan saya ketika masih menjadi karyawan di sebuah perusahaan selama belasan tahun lamanya
  • Banyaknya curhat dari beberapa teman yang sering berkeluh kesah tentang "politik di kantor" mereka.
  • Informasi seputar lingkungan dalam dunia kerja masih banyak dicari oleh para pencari kerja.
  • Ada banyak permasalahan dalam dunia kerja yang bisa dibahas dan dituangkan ke dalam tulisan.

Beberapa tema yang pernah saya tulis seputar lingkungan dalam dunia kerja, misalnya saja:

1. Rekan kerja dan pimpinan yang toxic

2. Penetapan batasan di lingkungan kerja demi menghindari beban kerja yang berlebih

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline