Lihat ke Halaman Asli

Maria Tanjung Sari

TERVERIFIKASI

Blogger-Content Writer-Content Placement Artikel di Blog-Jasa Review Produk dan Jasa di Blog Untuk kerja sama bisa email di titikterang751@gmail.com

Ngemall Tidak Lengkap Rasanya Kalau Belum Makan

Diperbarui: 6 September 2024   13:42

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Credit Photo: UMS Rappang

Di Surabaya bisa dibilang jumlah mall yang ada lumayan banyak juga. Beberapa mall di Surabaya sebut saja:

  • Royal Plaza
  • Delta Plaza
  • Tunjungan Plaza
  • Galaxy Mall
  • Pakuwon Mall
  • CITO Mall (City of Tomorrow)
  • CIWO (Ciputra World)
  • Mall Lendmarc
  • Grand City Mall

Saya pun kalau ditanya, sudah mengunjungi mall mana saja maka jawabannya sudah semua mall saya kunjungi, hahaha. Ya habis gimana donk, di Surabaya sendiri destinasi wisata masih terbilang minim sehingga mau tak mau refreshingnya ya ke mall salah satunya. 

Lalu kalau ditanya apa saja sih aktivitas yang biasa kita lakukan jika pergi ke mall, maka saya akan jawab:

  • Menonton film di Bioskop

Hampir di seluruh mall yang ada di Surabaya, terdapat bioskop di dalamnya. Karena suami saya memiliki hobi nonton film, maka saya dengan setia menemaninya nonton. Kami berdua sudah pernah menonton di seluruh bioskop yang terdapat di dalam mall Surabaya.

  • Belanja atau shopping

Tidak dipungkiri, salah satu tujuan ke mall adalah untuk berbelanja, baik itu belanja kebutuhan pokok atau kebutuhan tersier. Biasanya sih belanja yang ada hubungannya dengan fashion, seperti belanja pakaian. Meskipun di rumah banyak terdapat koleksi baju, namun belum afdhol kalau ke mall tidak belanja pakaian.

  • Wisata kuliner

Tak lengkap rasanya kalau ke mall tidak makan. Saya dan suami memiliki kebiasaan makan di dalam mall setelah berkeliling untuk window shopping. Biasanya kami berdua punya tempat makan langganan ketika pergi ke mall, namun tidak mustahil kami juga ingin mencicipi kuliner baru yang ada di dalam mall. Maklum saja, terkadang ada tempat makan baru di dalam mall menggantikan tempat makan lama yang tutup karena sepi pengunjung.

  • Kegiatan refreshing lainnya

Di beberapa mall Surabaya biasanya terdapat pijat refleksi dan tempat ini sering menjadi tempat tujuan ketika suami libur kerja. Kami berdua akan melakukan pijat refleksi di tempat langganan. Setidaknya setelah seminggu bekerja, badan terasa lebih fresh setelah melakukan pijat refleksi. Bagi saya dan suami, melakukan pijat refleksi merupakan salah satu sarana penghilang rasa lelah setelah seminggu bekerja. 

Selain itu juga saya melihat di mall banyak keluarga yang membawa anak-anak mereka untuk bermain di dalam mall. Hal tersebut merupakan salah satu kegiatan refreshing untuk anak ketika ingin bermain, maka bisa pergi ke playground yang ada di dalam mall.

Rekomendasi Makanan Mall di Surabaya

Kalian warga Surabaya yang sering nge-mall tentu tidak asing dengan beberapa nama tempat kuliner yang menyajikan makanan untuk pengunjung mall. Ada banyak variasi makanan maupun minuman yang dijual di mall, kalian pun bisa memilih sesuai selera dan budget. 

Berikut rekomendasi makanan mall di Surabaya

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline