Lihat ke Halaman Asli

Keliling Dunia Hanya 8000 Rupiah

Diperbarui: 30 Maret 2017   14:06

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Wisata. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

Salam Blogging!

Keliling dunia selalu identik dengan koper, tiket pesawat, visa, dan biaya yang bisa dikatakan tidak sedikit jumlahnya. Biaya itulah yang menghambat banyak orang untuk mewujudkan mimpinya. Maka sangat beruntung bagi mereka yang mempunyai uang yang cukup untuk menikmati liburannya di luar negri. 

Tapi sekarang, "Keliling Dunia" hanya perlu mengeluarkan uang 8000 rupiah, salah baca? Tidak, memang 'Delapan Ribu Rupiah'. Bagaimana bisa? Bagian pesawat mana yang mau menampung seseorang hanya dengan 8000? Pasti hal ini menimbukan banyak pertanyaan dalam benak pembaca semua.

Mari mengklarifikasi hal ini secepatnya. Keliling Dunia yang dimaksudkan disini bukan secara langsung mengunjungi negara lain, tapi melalui sebuah Kartu Pos atau lebih dikenal dengan kata Postcard. Melalui Postcard, kita dapat melihat keindahan negara lain lewat kertas berukuran kurang lebih 15x10cm. Selain melihat keindahan negara lain,

 kita juga dapat bertukarsapa dengan pengirimnya, dan bagian terbaik terletak pada prangko yang mengesahkannya. Prangko yang dibutuhkan hanya 8000 untuk sekali pengiriman (untuk Eropa dan Amerika), 7000 (untuk negara di Asia) dan hanya 3000 rupiah untuk dalam negri, sangat terjangkau bukan?

Banyak yang menganggap sepele tentang dunia postcrossing karena sudah adanya kemajuan teknologi, walau biaya yang dikeluarkan sangat sedikit tapi waktu yang dibutuhkan terbilang cukup lama, sekitar 14-20 hari pengiriman. Tapi menurut saya disanalah letak keasikannya, menunggu. Hal ini adalah salah satu hobby yang patut direkomendasikan, biaya yang murah, menambah pertemanan, dan menambah wawasan. Jika berminat dengan dunia postcrossing, kalian dapat sing up di postcrossing.com 

Selamat Keliling Dunia 




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline