Lihat ke Halaman Asli

Lomba "Kebersihan" Student Center

Diperbarui: 24 Juni 2015   16:27

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Minggu ini, tepatnya mulai tanggal 21 Maret 2013, BEM FISIP Universitas Airlangga mengadakan lomba kebersihan Student Center (SC) untuk masing-masing Himpunan Mahasiswa. Suatu hal yang menarik, mengingat kondisi SC yang sangat memprihatinkan. Kotoran dimana-dimana, barang berserakan tak terurus, mulai dari gawang untuk pertandingan sepakbola, bungkus makanan, sampai baju bekas berada disegala penjuru ruangan.

Tapi, tampaknya tak semua HIMA menyambut dengan positif acara ini. Contohnya saja dari Himaprodi Ilmu Komunikasi, mereka tak menunjukkan gairah untuk ikut dalam kegiatan ini. Hal ini diungkapkan sendiri oleh Amanda, Kahima komunikasi periode 2012-2013, "Nggak seru acaranya,lagian nanti juga kotor lagi."Memang, jika melihat track record-nya SC lebih nampak seperti rumah hantu daripada tempat berkumpulnya para aktivis kampus.

Memang, pihak BEM FISIP sendiri juga menyayangkan hal tersebut. Namun mereka juga tak mau memberikan jaminan keamanan untuk tiap-tiap SC. padahal menurut amanda, keamanan menjadi isu paling disorot untuk SC, barang-barang yang diletakkan di SC sering hilang entah kemana. "Kalau BEM mau jamin keamanan SC, kami dukung acaranya 100%."

Ini seolah menjadi kritik untuk BEM FISIP yang selama ini lengah dengan "markas"-nya. Hima sebagai tonggak BEM melaksanakan sebuah acara sudah tidak percaya lagi dengan mereka. Besar harapan agar BEM FISIP bisa lebih perhatian dan menjamin keharmonisan antar organisasi kampus FISIP Unair.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline