Lihat ke Halaman Asli

Permainan Tangram

Diperbarui: 24 Juni 2015   07:53

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

13791784081364200982

Seringkah kita mendengar permainan "Tangram" ? apakah tangram itu?. Asal permainan tangram dari mana?. Tangram berasal dari Cina, yaitu pada masa dynasti song. Dalam bahasa Aslinya tangram berarti tujuh keping ajaib. Dimanakah letak keajaiban benda itu?

Sekarang cobalah bermain dengan tangram, pasti mengasikkan bagi anda. Bagaimana caranya membuat tangram?. Perhatikan dan praktekkan, pasti anda nantinya akan tertarik.Berikut adalah gambar contoh tangram yang bisa dimainkan dengn berbagai kreasi.

Permainan ini sangat cocok dimainkan oleh siswa-siswa SD yang, atau dari untuk anak-anak di daerah yang jauh dari kota. Mengapa demikian? karena bahan dasarnya dapat digunakan kertas bekas sekalipun. Permainan tangram membuat siswa/ anak akan menjadi aktif, kreatif, inovatif, sabar, cermat dan teliti. Permainan ini akan  membentuk karakter siswa, karena dengan sabar dia akan mencari inovasi bentuk, membuat siswa kratif mereka-reka agar dalam susunannya membentuk sesuatu yang mirip dengan benda lain.

Banyak manfaat yang diperoleh  dari permainan ini, siswa akan lebih mengenal bangun-bangun datar lebih dekat, siswa dapat mengelompokkan benda-benda bang bentuknya sama, dapat mengklasifikasikan benda, dll

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline