Lihat ke Halaman Asli

Margareta Marpaung

UNIVERSITAS INFORMATIKA DAN BISNIS INDONESIA

Lebaran Tiba, Sunrise Point Cukul Jadi Tempat Wisata yang Harus Didatangi

Diperbarui: 1 Mei 2023   10:59

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pemandangan hijau-hijau an yang dimiliki Sunrise Point Cukul

Nama: Margareta Marpaung

Kelas: IK2B

Asal Instansi: Universitas informatika Dan Bisnis Indonesia

Wisata ini bertempat di Jl. Cukul, Sukaluyu, Kec. Pangalengan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat 40378. Bagi yang senang melihat sunrise, Sunrise Point Cukul ini sangat pas sekali bagi wisatawan yang ingin menyegarkan matanya. Bahkan wisata ini bukan hanya menunjukan Sunrise akan tetapi tempat tersebut dipenuhi dengan kebun teh yang indah membuat pasang mata merasa diobati karena kesegaran kebun teh tersebut. Sunrise Point Cukul ini cocok sekali bagi anda yang senang dengan foto-foto karena nuansanya yang mendukung ke estetikaan foto dan membuat rapih feed sosial media anda.

Tempat ini menyediakan waktu tiap hari yaitu senin sampai minggu, namun jadwal pada hari senin sampai kamis mereka hanya buka dari jam 05:00 pagi dan tutup sampai jam 18:00 sore. Lalu pada hari jumat dan minggu mereka membuka tempat wisata ini selama 24 jam.

Tempat ini tidak lupa memanfaatkan hasil yang dipunyai nya, dengan menyediakan tempat perkemahan di sekitar tempat itu, banyak orang berbondong-bondong untuk mengatur tempat kemah mereka agar tidak tertinggal dengan momen yang jarang sekali dilihat tersebut, matahari yang terbit dengan indah membuat mereka merasa tidak menyesal untuk datang beribu kali kesana. Tak lupa juga dengan salah satu keindahannya yaitu embun yang enak dipandang dan pas sekali dengan pandangan membuat para wisatawan serasa disuguhi dengan keindahan alam tersebut.

Langit indah disaat sore hari

Keindahan alam yang dimiliki tempat ini benar-benar membuat kita merasa puas bahkan saat kita merasa pikiran suntuk kita bisa mengunjungi tempat ini sambil menikmati keindahan alam dibawah nya yang dipenuhi dengan hijau-hijau an yang segar.

Bahkan tidak hanya dalam Bandung saja melainkan orang dari luar Bandung berdatangan hanya untuk melihat Sunrise Point Cukul ini yaitu salah satu nya dari Jakarta. Dewi mengatakan Sunrise Point Cukul ini merupakan wisata yang tidak bisa ia lewati keindahannya, dengan harga yang cukup murah tempat ini sangat tidak membuat ia menyesal untuk datang kesekian kalinya.

Salah satu wisatawan yang datang dari luar Bandung

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline