Lihat ke Halaman Asli

Jangan Malu untuk Tidak Ereksi

Diperbarui: 24 Juni 2015   22:28

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Kesehatan. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Schantalao

Kecenderungan seorang laki-laki akan merasa rendah diri ketika menyadari bahwa kemampuan kejantanannya sudah mulai berkurang,  tapi tidak banyak yang akan rela mencerikatan penurunan kejantannya ini pada teman, sahabat atau pun pasangannya,  mungkin disebakan oleh faktor psikologis atau kerana memang budaya kita yang telah membentuk pribadi laki-laki indonesia itu untuk menjadi malu ketika mengalami penurunan kejantanan (baca; disfungsi seksual).

Disfungsi seksual dapat dikatakan sebagai suatu keadaan dimana telah menurunnya  kemampuan seksual dari pria/wanita.  Terjadi disfungsi ini bila 25% dari kesempatan melakukan hubungan seks,  mengalami gangguan.

Pada laki-laki disfungsi seksual  ini terbagi menjadi 2 kategory besar yakni ganguan  Ekreksi dan Ganguan Ejakulasi.  Ganguan ereksi bila mana terdapat 1 atapun kedua dari gejala berikut yakni ; kemampuan ereksi telah berkurang dan atau tidak dapat mempertahan ereksi.

Untuk gangguan ejakulasi para ahli masih sulit untuk membuat suatu definisi yang tepat, dikarenakan masing-masing individu berbeda dalam hal mendefinisikannya,  misalnya saya merasa cukup jika dalam 10 menit telah mendapatkan ejakulasi mungkin anda tidak,  atau ada yang  merasa cukup jika mendapatkan ejakulasi dalam waktu 5 menit.  Jadi lebih tepatnya dikatakan terjadi gangguan ejakulasi  ketika "ejakulasi terjadi tidak  sesuai dengan yang diharapkan."

Penyebebab disfungsi seksual ini dapat diakibatkan oleh 2 faktor utama yakni ;  faktor psikologis dan gangguan organik,  pada gangguan organik  ini meliputi ; penyakit darah tinggi, koleseral tinggi, gula darah tinggi, riyawat stroke, riyawat trauma/ operasi tulang belakang atau pada daerah pangul, dan kebiasan buruk menggunakan NARKOBA termasuk MEROKOK.

Sedikit tips untuk mengukur seberapa keras ereksi anda :


  1. Nilai pertama berarti penis membesar tetapi tidak keras ini berarti mengalami DE berat,
  2. Nilai kedua berarti penis mengeras tetapi tidak cukup untuk penetrasi, Artinya DE sedang
  3. Nilai Ketiga adalah penis mengeras dan cukup untuk penetrasi tetapi belum maksimal, artinya mengalami DE ringan.
  4. Nilai Keempat penis keras dan kaku meaksimal, tidak DE,


Jika anda berada pada nomer 1 sampai 3, sebaiknya segara konsultasi ke dokter.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline