Lihat ke Halaman Asli

Mardiana anindita

Pengajar Bahasa Jawa

Meningkatkan Kemampuan Peserta Didik dalam Memahami Isi Teks Cerita Legenda dengan Model Problem Based Learning (PBL)

Diperbarui: 20 November 2023   20:13

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Meningkatkan Kemampuan Peserta Didik dalam Memahami isi Teks Cerita Legenda dengan Model Problem Based Learning (PBL)

Kondisi yang menjadi latar belakang masalah? 

Latar belakang masalah dari praktik pembelajaran ini adalah :

Guru          masih           menggunakan             metode konvensional dalam proses pembelajaran.

Siswa sulit menyampaikan idenya atau sulit menyampaikan isi dalam bacaan saat pembelajaran.

Siswa tidak dapat menjawab pertanyaan berdasarkan bacaan.

 

Mengapa praktik ini penting untuk dibagikan?

Praktik     pembelajaran   ini        menurut      saya penting dibagikan karena saya kira banyak rekan guru yang mengalami masalah yang sama dalam pembelajaran Bahasa Jawa terutama dalam memahami isi teks cerita legenda.

 

Apa yang menjadi peran dan tanggung jawab anda dalam praktik ini?

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline