Lihat ke Halaman Asli

Gerakan Cegah Asam Urat di Kelurahan Mamminasae dengan Skrining dan Edukasi Asam Urat

Diperbarui: 31 Juli 2024   21:02

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokumentasi Pribadi KKN-PK Ang. 65 Posko Mamminasae

Mamminasae, Pinrang -- Pada hari Kamis, 25 Juli 2024 Mahasiswa/i Peserta KKN-PK Angkatan 65 Universitas Hasanuddin yang di tempatkan di Kelurahan Mamminasae, Kecamatan Paleteang, Kabupaten Pinrang melaksanakan program kerja. Pada program kerja ini melibatkan Masyarakat di Kelurahan Mamminasae sebagai sasaran program kerja.

Kegiatan program kerja yang dilakukan dengan pemberian edukasi yang memanfatkan media leaflet terkait asam urat dan pemeriksaan asam urat. Program kerja ini dilakukan di Lingkungan Amboalle, Kelurahan Mamminasae. Dengan jumlah sasaran yang hadir sebanyak 49 orang. Masyarakat yang hadir sangatlah antusias dalam pelaksanaan kegiatan ini.

Dokumentasi Pribadi KKN-PK Ang. 65 Posko Mamminasae

Sebelum menutup kegiatan program kerja ini, mahasiswa KKN-PK Unhas mempersiapkan sesi doorprize. Selain itu dilakukan juga tanya jawab singkat untuk mengetahui kesan dari sasaran terhadap kegiatan yang telah dilaksanakan. Marda Bakhtiar selaku penanggung jawab program kerja tentunya sangat mengharapkan kegiatan ini bermanfaat bagi masyarakat secara luas dan mampu membuat masyarakat lebih waspada dengan penyakit asam urat.

Dokumentasi Pribadi KKN-PK Ang. 65 Posko Mamminasae

Penulis : Marda Bakhtiar




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline