Lihat ke Halaman Asli

M dan S Aja

Daddy, Mami beserta cici dan boy tinggal di NZ

Top 10 Kesuksesan Kita

Diperbarui: 17 Juni 2015   14:22

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

"Siapa yang paling banyak di cari di goolge oleh masyarakat NZ??" tanya father Larry dalam homily Natalnya waktu kita ke Kathedral saat hari Natal kemaren. "How to apa yang paling di cari di google oleh masyarakat NZ?" tanya dia lagi.

Di setiap akhir tahun pasti banyak berita mengenai Top 10 dari sesuatu yang terjadi di tahun yang akan segera berlalu, entah itu kejadian besar, musik terlaris, jagoan box office, dsb. Yup...rasanya sih wajar saja me'refleksi ulang akan kejadian2 yang terjadi di tahun ini. Namun ada satu hal yang baru saya sadari tahun ini. Saya senang melihat atau mengingat kejadian2 yang terjadi di tahun ini, walau ada yang sedihnya sekalipun...sayangnya koq malah saya tidak pernah melihat ulang apa yang saya alami sendiri yah. Setiap tahunnya saya hanya melihat ulang kejadian yang di alami oleh dunia yang mungkin jauh dari saya, sedang apa yang saya alami sendiri mungkin saya tidak terlalu peduli atau ingat.

Dari homily father Larry tadi, membuat saya sadar kalau penting pula untuk tahu apa yang telah kita alami selama tahun ini. Jujur saja, untuk mengingat hal2 atau kejadian yang tidak mengenakan, menyedihkan atau negatif2 lainnya...saya susah sekali untuk mengingatnya. Mungkin karena prinsip saya untuk tidak mengingat kejadian2 yang tidak menyenangkan buat saya secepat mungkin, apalagi kalau hal tersebut tidak banyak yang bisa saya pelajari darinya.

Senangnya saya saat bisa membeli rumah baru yang lebih besar dan luas di banding rumah kita yang dulu. Walaupun proses pindah rumah dari rumah kontrakan saat kita mencari untuk membeli rumah, sangat merugikan saya lumayan besar karena saya kurang teliti dalam membaca kontrak yang saya setujui perjanjian untuk menyewa rumah kontrakan kami. Bangganya saya saat si boy membawa pulang 4 sertifikat dari gurunya buat perkembangan apa yang dia alami di sekolah maupun saat mewakili sekolahnya dalam lomba catur atau juga saat dia mendapat peringkat 3 bersama tim basketballnya. Begitu bangganya juga saat saya menyaksikan cici mendapat piagam dari sekolah atas prestasi dia di sekolah, piala untuk prestasi dia sebagai terbaik di Ballet atau juga di Biolanya. Begitupun saat kami bisa melihat cici dan boy lebih mau membantu atau ikut andil dalam pekerjaan di rumah tahun ini, lebih bertanggung jawab atas tugas2 atau apa yang mereka lakukan,  merupakan prestasi tersendiri dalam mempersiapkan mereka untuk masa depan mereka.  Bahagianya saya bisa membawa mami, cici dan boy liburan bersama di beberapa tempat baik di dalam maupun luar negeri di tahun ini. Masih bisa melihat senyum mami yang bahagia dan sejahtera di tahun ke 13 bersama saya tentu membawa kebahagian tersendiri buat saya. Apalagi dengan prestasi saya yang sudah mulai dan semakin rajin masak disetiap weekend, tentunya membuat mami lebih banyak tersenyum. Masih di percaya untuk tetap memimpin departemen di tempat saya kerja, dan masih di terima dengan baik semua ide dan cara kerja yang saya berikan kepada atasan maupun staff...merupakan kesuksesan yang saya dapatkan di tahun ini pula.

Bukan...bukannya sombong, tapi daftar atau contoh yang saya berikan di atas adalah Top10 kesuksesan yang saya alami dan dapatkan di tahun ini. Dengan mengetahui keusksesan2 ini, tentunya membuat saya lebih bersemangat menyongsong tahun yang akan datang...dan yang pasti juga bersyukur buat tahun yang hampir berlalu ini.  Ayo buat Top10 kesuksesan yang sudah kita alami ini, percaya deh akan membuat hati kita lebih bahagia, bangga dan siap memasuki tahun 2015. Selamat menjelang Tahun 2015.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline