Lihat ke Halaman Asli

Kenali Arti Warna Saat Akan Mendesain atau Merenovasi Rumah Tinggal Kalian!

Diperbarui: 12 November 2020   14:09

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Foto diambil dari thesleepjudge.com

Nih, Bagi kalian yang ingin mendesain atau ingin renovasi ulang ruangan yang kalian punya, pastikan mengetahui beberapa hal ini sebelum akan mendesain karena hal-hal ini dapat membantu mood anda dari segi psikologis visual.

Menurut Buku John F. Pile yang berjudu; Interior Design, Dampak penggunan warna kepada psikologis manusia sangat kuat mempengaruhi segi visual dimana beberapa warna juga bisa mempengaruhi fisik kita, beberapa warna bisa mempengaruhi suhu ruangan, membuat panas dan ada juga yang membuat dingin.

Warna merah memiliki sifat hangat, dan bisa juga panas, warna merah mempunyai sifat psikologis kepada manusia untuk membangkitkan tenaga atau denyut nadi dengan cepat, meningkatkan produktifitas.

Foto diambil dari construirtv.com

Contoh ruangan dengan warna merah memiliki sifat bertenanga, dan sekaligus bisa jadi romantis Ketika digabungkan dengan warna yang benar, warna ini bagus digunakan di ruang tamu.

Warna Oranye memiliki sifat yang sama dengan warna merah, dengan pengurangan hal-hal yang berkaitan dengan Produktivitas, dan cendrung lebih cool atau lebih santai.

Foto diambil dari homestratosphere.com

Warna oranye tidak memiliki sifat setegang warna merah, dimana warna oranye lebih kalem, dan kombinasi yang dengan warna lain yang tepat bisa mengubah ruangan anda menjadi lebih ceria dari segi visual. Warna yang cocok digunakan di ruang bermain, dan kamar tidur.

Warna Hijau, memiliki sifat tenang, damai dan santai, warna yang mendekati dengan hangat.

Foto diambil dari Gil's Design

Warna Hijau memiliki sifat tenang, cocok bagi kalian yang ingin ruang tamu atau ruang keluarga menjadi lebih Family Oriented atau lebih kekeluargaan, enak untuk tempat berkumpul atau family time. Warna ini cocok di ruang keluarga, ruang tamu, kamar tidur.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline