Lihat ke Halaman Asli

Cara Menggoreng Ikan Lele supaya Renyah

Diperbarui: 16 November 2017   12:18

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Foody.id

 

Menggoreng ikan lele terdengar sangat mudah. Namun saat menggoreng ikan lele banyak sekali percikan minyak yang keluar. Percikan minyak ini bisa mengenai tangan dan akhirnya meninggalkan luka bakar. Mengolah ikan lele ataupun ikan yang lain terasa menyebalkan karna baunya yang amis.

Selain itu ikan lele juga sulit kering saat digoreng. Dilansir dari CNNIndonesia, pemiliik outlet Lele Crispy, Fajar Alam Setiabudimemberikan tipsnya agar ikan lele tidak mengeluarkan banyak percikan minyak saat digoreng.

Lele yang akan digoreng harus disayat. Sayat di bagian tulang utamaa dan dagingnya secara mendatar. Hal itu bisa mempercepat penguapan kadar air dari tubuh lele. Dengan melakukan penyayatan pada ikan lele, akan membuat daging matang merata. 

Dokpri

Fajar juga menambahkan hal lain yang perlu diperhatikan saat menggoreng ikan lele. Perhatikan penggunaan minyak saat menggoreng ikan lele. Pastikan ikan terendam dalam minyak panas dengan api besar. Dengan begitu ikan lele akan menjadi lebih garing dari bagian kepala sampai ekor.



BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline