Lihat ke Halaman Asli

Marcella Revaliana

Mahasiswa Manajemen Pemasaran Pariwisata, Universitas Pendidikan Indonesia.

Begini Rute Pergi ke Kwangya Jakarta

Diperbarui: 13 Agustus 2023   23:27

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Tampilan depan KWANGYA. Sumber: Foto milik pribadi. Instagram @marcellaareva

Bagi para penggemar K-pop khususnya pecinta boy grup dan girl group dibawah naungan SM Entertainment pasti sudah tidak asing dengan yang namanya KWANGYA. Yup, KWANGYA ini sebelumnya hanya ada di Seoul, Korea Selatan. Namun, kini telah hadir di Lotte Shopping Avenue Kuningan, Jakarta, Indonesia! 

KWANGYA merupakan salah satu destinasi yang wajib masuk list SM STAN untuk dikunjungi apabila sedang berada di Kota Jakarta. KWANGYA menyediakan berbagai jenis merchandise setiap grupnya berupa Album, Lightstick, Photocard, dan merchandise lainnya. Terdapat KWANGYA CAFÉ yang menyediakan berbagai minuman yang menyegarkan. Adapun Jam Operasional KWANGYA adalah 10.00-21.00 WIB.

Sumber: Foto milik pribadi. Instagram @marcellaareva

Sumber: Foto milik pribadi. Instagram @marcellaareva

Apakah masuk ke KWANGYA ini berbayar? Jawabannya adalah tidak, kamu dapat masuk ke KWANGYA secara gratis bila hanya melihat-lihat. Apabila kamu hendak berbelanja disini, kamu harus menyiapkan budget berkisaran Rp150.000-Rp800.000. Begini rute pergi ke Kwangya Jakarta, untuk kamu yang berasal dari luar kota Jakarta!

Salah satu Merchandise Red Velvet yang dijual di KWANGYA. Sumber: Foto milik pribadi. Instagram @marcellaareva

Bagian dalam KWANGYA. Sumber: Foto milik pribadi. Instagram @marcellaareva

Berdasarkan pengalaman saya yang berasal dari luar Kota Jakarta, saya selalu memilih transportasi umum yakni Kereta Api yang berhenti di Stasiun Gambir. Jangan lupa siapkan juga kartu pembayaran elektronik seperti eMoney atau Tapcash ya! Dari lobby Stasiun Gambir kamu dapat berjalan kearah Masjid yang nanti didepannya terdapat Halte Gambir 1. Pilihlah Bus Transjakarta No. 2 tujuan Monas kemudian transit terlebih dahulu turun di Halte Monas. Lalu lanjut naik Bus Transjakarta No. 1 tujuan Blok M dan turunlah di Halte Bunderan HI. Untuk ongkos yang perlu kalian keluarkan adalah sebesar Rp3.500 saja! Murah bukan?

Setelah turun di Halte Bunderan HI, pergilah ke MRT Bunderan HI. Untuk pergi ke MRT Bunderan HI tidaklah jauh, kalian bisa langsung mengikuti papan penunjuk arah ke stasiun MRT Bunderan HI. Ambil jurusan MRT Bunderan HI ke Bendungan Hilir. Untuk ongkos yang perlu kalian keluarkan adalah sebesar Rp3.000. Setelah turun di stasiun Bendungan Hilir, ambilah pintu Exit yang mengarah ke Jalan Sudirman. 

Dari Stasiun MRT Bendungan Hilir terdapat beberapa moda transportasi umum yang bisa kalian pilih seperti angkot dan ojek online. Namun, saya lebih memilih berjalan kaki untuk pergi ke Lotte Shopping Avenue karena lokasinya yang tidak terlalu jauh dari stasiun MRT yakni sekitar 15 menit saja.

Begitulah rute yang saya dapatkan bila menaiki moda transportasi umum untuk menuju ke KWANGYA, Lotte Shopping Avenue Kuningan Jakarta. Semoga tulisan saya dapat bermanfaat bagi para SM STAN yang berasal dari luar kota Jakarta yang hendak mengunjungi KWANGYA ini.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline