Lihat ke Halaman Asli

Pentingnya Hidup Sehat

Diperbarui: 22 April 2020   06:53

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Kesehatan. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Schantalao

Apakah kalian tahu betapa pentingnya hidup sehat? Atau apa harus sakit terlebih dahulu agar tahu kalau hidup sehat itu penting? Kesehatan adalah suatu nikmat yang luar biasa yang diberikan oleh Allah SWT. Yang patut untuk disyukuri. Dengan adanya kesehatan kita dapat menjalankan aktivitas sehari-hari, seperti bekerja, kesekolah, ke taman, pergi bermain dan hal lainnya. Tetapi jika kita sakit contoh kecil saja flu, walau hanya flu tetapi itu bisa mengganggu dalam keseharian kita, benar bukan?

Pada zaman sekarang pengobatan-pengobatan terbilang cukup mahal. Ada yang rela menjual semua harta miliknya demi menyembuhkan penyakit yang dideritanya. Jadi percuma saja kalau memiliki harta namun kesehatan tidak dijaga. Bahwa yang sebenarnya kesehatanlah yang menjadi harta berharga bagi kita. 

Maka dari itu, kita sebagai manusia harus pandai-pandai dalam menjaga kesehatan dengan rajin berolahraga, makan makanan yang bergizi agar bisa menjaga kesehatan kita. Bukan hanya itu, kita juga harus bisa menyanyangi tubuh kita jangan memporsir terlalu besar tenaga yang harus kita kerjakan, tubuh bisa lelah. Maka dari sekarang sayangilah tubuh kalian sebelum jatuh sakit menyerangnya.

Kesehatan memiliki banyak manfaat bagi tubuh kita diantaranya yaitu dapat menghilangkan stress akibat adanya tekanan dari kerja maupun dari kegiatan lainnya, dapat meningkatkan energi degan makan makanan yang bergizi dan dengan olahraga yang teratur, mengurangi resiko adanya penyakit, menjaga produktivitas diri, dan menjaga agar berat badan tetap normal.

Untuk semuanya. Marilah kita menjaga kesehatan tubuh kita, jangan telah terjangkit  penyakit baru menyesal. Kesehatan itu lebih mahal dari apapun dan mencegah itu lebih baik daripada mengobati.
#let'slivehealthy

#healthystartsfromme




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline