Lihat ke Halaman Asli

Makin Canggih, Apple Watch Bisa Control Drone

Diperbarui: 6 Januari 2016   10:03

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber : Techno.kompas.com

Setelah beberapa minggu lalu tersiar kabar bahwa gelang pintar milik XiaoMi mampu mengontrol Drone dengan mengikuti gesture gerakan tangan, kini smartwatch milik Produsen Gadget asal Paman Sam, Apple di klaim juga memiliki kemampuan yang sama dengan milik gelang pintar XiaoMi.

Eitss, tapi kemampuan yang dimiliki oleh Apple Watch ini ternyata bukan di ciptakan langsung oleh pihak Apple sendiri tetapi di ciptakan oleh para peniliti asal Taiwan, PVD+.

Para peniliti PVD+ sendiri mengatakan bahwa kontrol yang dapat di lakukan oleh Apple Watch ini hampir mirip dengan kekuatan Force di dalam film Star Wars. Dalam penelitian & pembuatan aplikasi canggih ini, PVD+ membutuhkan waktu yang cukup lama, yaitu selama 18 bulan.

Algoritma yang di buat oleh mereka pun di percaya dapat di install di banyak perangkat, bukan hanya di Apple Watch saja, bahkan mampu di install di dalam Smartphone anda. Sehingga ketika sudah terinstall, maka kita tidak perlu repot-repot lagi mengontrol drone anda dengan menggunakan remote control.

Pada saat di coba, para peniliti PVD+ mencobanya dengan menggunakan Parrot AR Drone 3.0 dan memang terbukti bahwa si Drone benar - benar mengikuti gerakan tangan si pengontrol dengan halus. (Lihat Video)

Menurut Mark Ven yang merupakan pendiri PVD+ sejak 2013 ini, Algoritma yang di gunakan olehnya tidaklah berbeda dengan robot BB-8 pada Star Wars.

Wah - wah, teknologi semakin canggih saja yah guys :D




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline