Lihat ke Halaman Asli

Niccolo Machiavelli

Cogito Ergo Sum

Persija Jakarta Tumbang, Rizki Ridho Mendapatkan Kartu Merah

Diperbarui: 22 Oktober 2023   23:27

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

sumber gambar : Website Persija

Persija harus menelan kekalahan saat menjamu Rans Nusantara dalam laga lanjutan BRI Liga 1 pekan ke-16. Laga berjalan seru sejak awal permainan, kedua tim saling bergantian menyerang. Namun Rans Nusantara terlebih dahulu memecah kebuntuan ketika Cahya Supriadi melanggar Evandro Brandao di kotak Penalti. Meski sempat diulang, Evandro Brandao tetap mampu menceploskan bola ke gawang yang dikawal Supriadi. 

Dalam keadaan tertinggal, Persija langsung menaikkan tempo, namun tak mampu menembus gawang Rans Nusantara yang dalam laga ini diawal oleh Hilmansyah. Persija justru kembali kebobolan lewat tendangan bebas yang diambil oleh Angelo Meneses di menit ke-56 babak kedua, tak lama berselang di menit ke-58 Persija memperkecil kedudukan menjadi 2-1 lewat tandukan sigap Muhammad Ferrari, menanduk bola crossing yang tak mampu digapai Hilmansyah diudara. Muhammad Ferrari dengan tenang menceploskan bola ke gawang yang sudah menganga kosong.

Persija semakin bersemangat mengurung permainan di daerah pertahanan Rans Nusantara, sambil Rans sesekali melakukan serangan balik lewat Tavinho yang mempunyai skill individu yang sangat bagus Bersama Brandao di lini penyerangan. 

Namun apa hendak dikata, Persija yang mencoba mengejar ketertinggalan justru mendapatkan kartu merah setelah Rizky Ridho melakukan pelanggaran di menit ke 75. 

Diluar dugaan Persija tetap menguasai jalannya pertandingan dna terus mengurung pemain Rans Nusantara di daerah pertahanan sendiri, bahkan memasukkan kembali pemain yang berposisi penyerang Sandi Arta Samosir, Usaha keras Persija hampir saja membuahkan hasil jika saja bola yang ditendang Witan Sulaeman yang membentur Mistar Gawang masuk ke dalam melewati Garis Gawang itu disahkan oleh wasit. Pemain-pemain Persija sempat protes namun wasit tidak berubah dengan keputusannya. 

Pada akhirnya Persija harus memupus harapan untuk Menang setelah 3 pertandingan sebelumnya selalu bermain seri, dengan hasil ini Persija tertahan di peringkat 11 klasemen sementara dan Rans Nusantara naik ke posisi 3 klasemen melewati Bali united, PSIS Semarang dan Persib Bandung.

Tentu saja tekanan akan semakin besar terhadap Thomas Doll yang belum kunjung memberikan performa memuaskan musim ini bersama Persija. The Jakmania basis suporter Persija sangat mengharapkan performa impresif Persija di musim ini dan diluar dugaan Rans Nusantara yang musim lalu menempati posisi degradasi di akhirdiakhir musim justru berada di papan atas hingga pekan ke-16 jelang jendela Bursa Transfer paruh musim.

Pada pertandingan selanjutnya Persija akan menghadapi PSIS Semarang di Stadion Jatidiri, Semarang dan Rans Nusantara akan menghadapi PSM Makassar di Stadion Maguwoharjo Sleman.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline