Lihat ke Halaman Asli

Simentari ITDA

Diperbarui: 1 Agustus 2023   21:21

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Inovasi Aplikasi Data SIMENTARI ITDA (Sistem Dokumentasi Data Terintegrasi Inspektorat Daerah) Kab. Bone Mengatasi Tantangan Pengumpulan Data dengan Cepat dan Efisien

Watampone Juli 2023 - Pengumpulan data telah menjadi tantangan signifikan bagi Aparat Perencana di berbagai Aspek. Baik untuk keperluan perencanaan, pengambilan keputusan, bahkan untuk pembuatan laporan kinerja bulanan, triwulanan bahkan laporan Tahunan.

Salah satu isu utama yang dihadapi oleh Aparat Perencana adalah sulitnya akses ke data yang relevan dan akurat. Meskipun ada banyak sumber data yang tersedia, namun seringkali data tersebut tidak mudah diakses oleh mereka. Berangkat dari permasalahan tersebut salah seorang peserta Pelatihan kepemimpinan Pengawas Angkatan XXXIII Pemerintah Daerah Kabupaten Bone bekerjasama dengan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Sulawesi Selatan saudara Andi Amir Mappareppa, S.HI.,MM dengan Dukungan Penuh dari Inspektur Daerah Kab. Bone Bapak Drs. H. Muh. Yamin AT, M.Si, Ibu Husnani, SE Plt Sekertaris Inspektorat selaku Mentor serta Bapak Dr. Muhammad Yassir, ST.,MT selaku Coach dalam Aksi perubahannya mencoba mencari jalan keluar dari permasalahan tersebut, dengan bantuan kemajuan teknologi membuat aplikasi data pengawasan dan perencanaan yang terintegrasi untuk agar menjadi solusi yang menjanjikan untuk mengatasi masalah tersebut. harapannya inovasi aplikasi tersebut dapat membantu mengefisiensikan waktu dalam mengumpulkan data dengan cepat dan akurat.

Selain itu diharapkan dengan aplikasi tersebut, data dapat diakses secara online, memungkinkan pengumpulan data secara real-time. Hal ini mengurangi keterlambatan dalam pembaruan informasi dan memungkinkan pemangku kepentingan untuk selalu mendapatkan data terkini. Serta kedepannya Aplikasi data tersebut dapat dilengkapi dengan fitur analisis otomatis. Hal ini memungkinkan pengolahan data yang lebih cepat dan menghasilkan informasi yang lebih relevan dalam waktu yang lebih singkat.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline