Lihat ke Halaman Asli

Arifinp_Bereinkarnasi

info info terkait (Perawatan Kulit) Skincare

Penyebab Kulit Gatal-gatal, Salah Satunya Jarang Bersih-bersih

Diperbarui: 21 Februari 2022   13:24

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber : Freepik.com 

Kulit kering biasanya terbentuk karena susunan kulit terluar kekurangan cairan ataupun minyak natural. Kulit kering serta gatal kerap kali memunculkan rasa tidak aman. Keadaan kulit ini dapat timbul di bagian badan mana juga, namun lebih kerap terjalin di bagian lengan, tangan, serta kaki.

Permasalahan kulit ini dapat diakibatkan oleh berbagai macam penyebab, mulai dari pemilihan sabun yang tidak pas sampai penyakit kulit tertentu. Tetapi, Kamu tidak butuh takut, sebab kulit kering serta gatal bisa diatasi dengan bermacam metode.

Apa pemicu kulit kering serta bersisik?

Kulit bersisik tebentuk karena susunan kulit terluar terkelupas. Penyebab umum dar kulit bersisik ialah kulit keringi , kulit bersisik pula dapat disebabkan oleh dermatitis kontak ataupun psoriasis. Kulit bersisik diisyarati dengan kulit yang nampak kering serta pecah, sehingga terkesan "bersisik".

Beberapa Penindakan Pada Kulit Gatal :

Senantiasa sedia pelembap

Senantiasa memakai pelembap sesaat sehabis mandi, cuci muka, ataupun cuci tangan. Pelembap berperan buat melindungi kelembapan di kulit supaya tidak gampang lenyap. Memilih pelembap yang tidak memiliki zat iritatif, semacam parfum serta perona, buat menjauhi iritasi. Kamu pula dapat memakai sebagian bahan natural, semacam minyak almond serta minyak zaitun, selaku pelembap kulit.

Sumber : Freepik.com 

Kompres dingin

Bila rasa gatal akibat kulit kering makin mengusik, Kamu dapat mengompres kulit yang bermasalah dengan kain yang sudah direndam air dingin. Pemberian kompres dingin ini pula bisa kurangi Kerutinan menggaruk kulit kala gatal.

Sumber : Freepik.com 

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline