Lihat ke Halaman Asli

Arifinp_Bereinkarnasi

info info terkait (Perawatan Kulit) Skincare

Wajib Perhatikan 4 Hal Ini Sebelum Membeli Toner

Diperbarui: 3 Februari 2022   11:19

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber : Freepik.com

Toner adalah salah satu produk perawatan kulit yang paling penting untuk digunakan. Ada juga toner yang berfungsi untuk mensterilkan kotoran berlebih, mengelupas, menghidrasi, melembabkan kulit, dan menenangkan kulit. Sayangnya, masih banyak orang yang melakukan kesalahan dan kurang memahami cara penggunaan toner yang baik dan benar. Penggunaan yang tidak tepat, dapat menyebabkan toner tidak memberikan respon apapun atau bahkan mengiritasi kulit.

Bisakah saya menggunakan toner setiap hari?

Produk eksfoliasi dan peeling, baik berupa toner, serum, maupun masker, sebaiknya tidak digunakan terlalu sering setiap hari. Pengelupasan toner dengan kandungan bahan aktif rendah harus digunakan setidaknya 2 sampai 3 kali seminggu.

Beberapa hal ini yang harus diperhatikan sebelum Anda menggunakan dan memilih toner :

Perhatikan Komposisi Toner

Sebelum memutuskan untuk membeli toner, Anda hanya perlu membaca komposisi dan kandungan di dalamnya. Jauhi toner yang mengandung alkohol. Kandungan alkoholnya cenderung membuat kulit sensitif, membuat kulit kering (kehilangan cairan tubuh), berbahaya untuk merangsang kulit, dan dapat mengganggu skin barrier.

Perhatikan Metode Penggunaan

Sumber : Freepik.com

Ada 2 cara penggunaan toner yaitu dengan menggunakan kapas dan langsung dioleskan ke kulit menggunakan telapak tangan. Cara pemakaian ini tergantung pemakaian toner. Jika toner yang kamu pakai hanya berfungsi untuk melembabkan dan menghidrasi kulit, aplikasikan saja toner dengan telapak tangan setelah itu "ditempel" agar toner lebih menyerap. Sedangkan toner yang berfungsi sebagai exfoliator, pengaplikasiannya disarankan menggunakan kapas karena dapat membantu meningkatkan sel kulit. kematian maksimum.

Menggunakan Produk Lain Setelah Toner

Sumber : Freepik.com

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline