Lihat ke Halaman Asli

Sujono Arwana

Penulis Artikel Biasa

Penting Engga Sih SEO buat Website Itu?

Diperbarui: 7 Juni 2021   17:05

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bisnis. Sumber ilustrasi: PEXELS/Nappy

Internet untuk bisnis saat ini udah kayak anak kembar yang engga boleh dipisahin. Bisa dibilang, bisnis bisa lebih cepat berkembang dengan adanya bantuan teknologi internet ini. 

Mengapa bisa begitu? Karena teknologi internet membantu para pemilik bisnis untuk mencapai hal-hal yang sebelumnya sangat sulit atau bahkan tidak bisa dicapai ketika teknologi internet masih belum ada. Contohnya, menjangkau konsumen yang jauh bahkan diluar negara si pemilik bisnis.

Sampai saat ini, sudah ada banyak pemilik bisnis yang memanfaatkan teknologi internet dan strategi digital marketing guna mendorong popularitas bisnisnya melalui website yang dimiliki. Banyak cara yang mereka lakukan, salah satunya adalah dengan cara membagikan informasi berupa artikel maupun konten-konten menarik lainnya, untuk mempermudah para konsumen mereka dalam menemukan informasi/produk/jasa yang mereka cari dan butuhkan.

Saat ini, baik itu informasi, membeli sebuah produk, mendapatkan sebuah layanan, dapat dengam mudah diakses melalui berbagai macam perangkat, seperti smartphone maupun komputer yang Anda miliki.

Salah satu cara yang banyak digunakan untuk meningkatkan eksistensi bisnis yang kita miliki secara online adalah dengan menggunakan teknik Search Engine Optimization atau yang biasa kita kenal dengan sebutan SEO.

SEO merupakan sebuah teknik yang digunakan untuk mengoptimasi website yang kita miliki agar dapat tampil pada halaman pertama atau ranking tertinggi pada hasil pencarian search engine. Jadi secara garis besar, SEO akan memudahkan konsumen Anda, untuk menemukan bisnis Anda melalui internet.

Tapi yang menjadi pertanyaan banyak orang pada saat ini adalah "Apakah SEO itu sangat penting untuk diterapkan pada website bisnis yang kita miliki?"

Pertanyaan yang santa wajar untuk ditanyakan, mengingat teknik SEO itu tidak mudah dan tidak sebentar. Untuk itu kami akan coba membantu menjawab pertanyaan tersebut dengan memberikan beberapa alasan yang masuk akal mengenai "Mengapa Website Anda Perlu Optimasi SEO".

Alasan Kenapa Website Anda Perlu Optimasi SEO

Meningkatkan Kredibilitas Bisnis

Melakukan optimasi SEO dapat membuat bisnis yang Anda jalani terlihat lebih kredibel dimata para calon client Anda. Mengapa bisa begitu? Karena biasanya, website yang SEO-nya sudah teroptimasi akan memiliki konten-konten yang berkualitas, design website yang responsive dan dapat dibuka disegala jenis perangkat, performa website yang baik, dan lain sebagainya.

Dengan memiliki website yang berkualitas, maka calon client Anda tidak akan ragu lagi untuk menjadi kerja sama bisnis dengan bisnis yang Anda jalani.

Meningkatkan Pengujung Organik Ke Website Anda

Website yang berkualitas dan memiliki kredibilitas yang bagus, pastinya menjadi langganan para peselancar internet. Apalagi jika website kamu berada pada Ranking satu dari hasil pencarian mesin pencari.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline