Lihat ke Halaman Asli

Mansur Anchu

Guru SMP neg. 2 Pangsid

DIO Luar Biasa

Diperbarui: 17 Juni 2015   06:03

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Humaniora. Sumber ilustrasi: PEXELS/San Fermin Pamplona

Alhamdulillah tahun 2015 ini, merupakan tahun yang penuh keluh kesan. Hal yang punya cerita tersendiri adalah kegiatan PKB guru dianatara diklat Online yang dilaksanakan oleh P4TK Matematika Jogyakarta.

Diawali dengan ikut seleksi sebagai  peserta Diklat Online ( DOL ) yang akhirya berhasil terjaring sbagai peserta setelah mengikuti kegiatan dengan penuh tantangan tersendiri karena DOL itu kita hanya diberikan modul bacaan, kemudian disediakan forum untuk berdiskusi, kemudian mengerjakan tugas dan dikumpul secara online. kesan berikutnya adalah antara peserta dengan peserta saling akrab, boleh dikata lebih akrab dengan diklat tatap muka, begitu pula antara peserta dan fasilitator yang tidak kalah akrabnya.

Diklati online punya keunggulan diantara 1) Tidak meninggalkan tugas di sekolah 2) Tidak meninggalkan keluarga 3) tidak harus berpakaian yang rapi tetapi tetap ada adab kesopana, baik dari segi memberikan komentar dan bertanya.

berkat kegiatan DOL itu alhamdulillah kegiatan DOL selanjutnya di percaya sebagai Fasilitator diklat ETT 2015 suatu kebanggaan tersendiri.

Di DIO 2015 dpercaya sebagai admin Pusat Belajar (PB) kegiatan DIO

Sukses buat semuanya Bravo P4TK MATEMATIKA




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline