Lihat ke Halaman Asli

M. Anshari Akbar

Penikmat Sepakbola

Bayern Munchen Kalahkan Klub Kasta Ketiga di DFB Pokal

Diperbarui: 27 September 2023   23:21

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pemain Bayern Munchen merayakan gol ke gawang lawan. (via ottumwacourier.com)

Pada tengah pekan ini sepakbola eropa kembali bergulir, salah satunya adalah sepakbola di negara Jerman. Tengah pekan ini sepakbola Jerman memainkan babak pertama atau ronde pertama untuk ajang Piala Jerman atau yang lebih dikenal dengan DFB Pokal.

Salah satu laga menarik yang berlangsung pada ronde pertama DFB Pokal tengah pekan ini adalah pertandingan antara klub dari kasta ketiga Liga Jerman, Preussen Munster melawan raksasa sepakbola Jerman, Bayern Munchen.

Preussen Munster bahkan baru kembali promosi ke kasta ketiga Liga Jerman pada musim ini. Pada 3 musim sebelumnya, Preussen Munster bermain di kasta keempat Liga Jerman.

Di kasta ketiga Liga Jerman musim ini Preussen Munster bahkan ada di papan bawah klasemen yaitu posisi 15. Sebagai perbandingan, tim B dari Borussia Dortmund atau Borussia Dortmund II yang saat ini bermain di kasta ketiga Liga Jerman berada di posisi 5 klasemen sementara.

Sedangkan lawannya Bayern Munchen sudah tidak diragukan lagi kualitasnya di sepakbola Jerman. Namun yang menarik adalah melihat racikan dari pelatih Bayern Munchen, Thomas Tuchel di tengah badai cedera yang menimpa lini pertahanan Bayern Munchen saat ini.

Pertandingan antara Preussen Munster melawan Bayern Munchen kali ini berlangsung di markas Preussen Munster yaitu di Preussen Stadion, Kota Munster, Jerman. Laga ini dipimpin oleh wasit Matthias Jllenbeck dan dihadiri oleh 12.794 penonton.

Dari jalannya laga, Bayern Munchen yang unggul secara materi pemain, mampu mendominasi dengan 72% penguasaan bola. Sedangkan tuan rumah Preussen Munster mengumpulkan 28% penguasaan bola.

Kemudian dari sisi jumlah tembakan ke gawang yang on target, Bayern Munchen melepaskan 9 kali tembakan ke gawang on target. Sedangkan Preussen Munster hanya melepaskan 3 kali tembakan ke gawang yang on target.

Karena tampil sangat mendominasi, Bayern Munchen mampu menang telak dengan skor telak 4-0 atas tuan rumah Preussen Munster. Gol-gol Bayern Munchen pada laga ini dicetak oleh Eric Maxim Choupo Moting pada menit 9, Konrad Laimer pada menit 40, Frans Kratzig pada menit 45+5, dan gol dari Mathys Tel pada menit 86.

Kemenangan ini mengantarkan Bayern Munchen ke ronde 2 DFB Pokal musim ini dan akan dilakukan undi ulang untuk menentukan lawan selanjutnya. Sedangkan Preussen Munster langsung tersingkir pada ajang ini.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline