Lihat ke Halaman Asli

M. Anshari Akbar

Penikmat Sepakbola

Kalahkan Crystal Palace, Arsenal Raih Kemenangan Kedua

Diperbarui: 22 Agustus 2023   21:04

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Para pemain Arsenal merayakan gol ke gawang Crystal Palace. (via egyptian-gazette.com)

Pada akhir pekan kemarin Liga Premier Inggris kembali bergulir yaitu memasuki pekan kedua. Beberapa laga menarik tersaji pada akhir pekan kemarin.

Meski dimulai pada akhir pekan kemarin, ada beberapa laga yang dimainkan pada awal pekan ini. Salah satunya adalah pertandingan antara Crystal Palace melawan Arsenal. Laga ini juga menjadi laga penutup di pekan kedua Liga Premier Inggris musim ini.

Sejak promosi ke Liga Premier Inggris pada musim 2013/2014 lalu, Crystal Palace tidak pernah terdegradasi lagi sampai musim ini. Bahkan cukup rutin menempati papan tengah klasemen akhir Liga Premier Inggris.

Sedangkan lawannya Arsenal mengalami musim yang luar biasa musim lalu. Memimpin klasemen dalam waktu yang cukup lama, akhirnya Arsenal harus rela menjadi runner up Liga Premier Inggris, setelah ditikung oleh Manchester City.

Pertandingan antara Crystal Palace melawan Arsenal kali ini berlangsung di markas Crystal Palace yaitu di Selhurst Park, Kota London, Inggris. Musim lalu di Liga Premier Inggris, Arsenal menang dalam 2 laga melawan Crystal Palace.

Dari jalannya laga antara Crystal Palace melawan Arsenal dini hari tadi (22/08/2023), tim tamu sedikit lebih unggul yaitu menguasai penguasaan bola sebanyak 53%, berbanding 47% penguasaan bola oleh Crystal Palace.

Tercatat Arsenal mampu mendominasi jalannya laga dari menit pertama hingga menit ke 70. Baru pada menit ke 70 hingga menit ke 90, laga didominasi oleh tuan rumah, Crystal Palace.

Hasilnya Arsenal mampu menang dengan skor tipis 1-0 atas tuan rumah Crystal Palace. Gol tunggal Arsenal yang tercipta pada laga ini dicetak oleh Martin Odegaard melalui titik pinalti pada menit ke 53.

Dilansir dari laman Fotmob.com, ada beberapa pemain Arsenal yang tampil apik pada laga ini, antara lain.

1. Thomas Partey

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline