Lihat ke Halaman Asli

M. Anshari Akbar

Penikmat Sepakbola

Epic Comeback! Arsenal Kalahkan Wolverhampton Wanderers di Menit Terakhir

Diperbarui: 25 Februari 2022   20:22

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Selebrasi kemenangan Arsenal atas Wolverhampton Wanderers. (via the42.ie)

Tengah pekan ini bukan hanya gelaran kompetisi antar klub eropa yang berlangsung, karena di tanah Inggris juga ada pertandingan yang tidak kalah menarik.

Yaitu pertandingan laga tunda pada Liga Premier Inggris. Setelah beberapa laga berlangsung hari sebelumnya, dini hari tadi memainkan pertandingan antara Arsenal melawan Wolverhampton Wanderers.

Pertandingan antara Arsenal melawan Wolverhampton Wanderers ini merupakan laga yang tertunda pada pekan ke 20 lalu. Akan tetapi kedua tim sebenarnya masih punya laga tunda lain selain pertandingan dini hari tadi.

Sebenarnya, Liga Premier Inggris sudah memasuki pekan ke 26, namun Arsenal memiliki beberapa laga tunda. Selain melawan Wolverhampton Wanderers, Arsenal juga memiliki laga tunda melawan Tottenham Hotspur dan Chelsea.

Sayangnya lagi, laga akhir pekan ini yang merupakan pekan ke 27 Liga Premier Inggris, Arsenal harus menundanya karena lawannya Liverpool bermain di laga final Carabao Cup melawan Chelsea.

Bagi Wolverhampton Wanderers, setelah menjalani laga tunda melawan Arsenal dini hari tadi, tersisa 1 laga tunda lagi. Wolverhampton Wanderers masih memiliki laga tunda melawan Watford.

Sebelum pertandingan dini hari tadi, Arsenal berada di posisi 6 klasemen sementara Liga Premier dengan poin 42. Sedangkan Wolverhampton Wanderers berada di posisi 7 dengan poin 40.

Pertandingan antara Arsenal melawan Wolverhampton kali ini berlangsung di markas Arsenal yaitu di Emirates Stadium, Kota London, Inggris. Laga yang dipimpin oleh wasit Martin Atkinson ini dihadiri oleh 59.888 penonton yang memadati stadion.

Dari jalannya laga, Arsenal cukup mendominasi yaitu menguasai 56% penguasaan bola. Sedangkan Wolverhampton Wanderers menguasai 44% penguasaan bola.

Dari sisi jumlah tembakan ke gawang, Arsenal melepaskan 26 kali tembakan ke gawang dengan 5 kali on target. Sedangkan Wolverhampton melepaskan 6 kali tembakan ke gawang dengan 2 kali on target.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline