Lihat ke Halaman Asli

M. Anshari Akbar

Penikmat Sepakbola

Kembali, 6 Pemain yang Punya Seragam Baru Musim Panas ini

Diperbarui: 30 Agustus 2021   18:34

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Abdul Baba Rahman, pemain Chelsea yang kembali dipinjamkan ke klub lain. (via ghanaweb.com)

Pada beberapa hari terakhir ini pecinta sepakbola kembali dimanjakan dengan sajian kompetisi domestik di liga-liga elit eropa. Meski demikian, kemeriahan sepakbola eropa tetap menjadi hangat di tengah pendemi korona yang masih melanda dunia.

Dengan terus berlangsungnya pertandingan resmi, baik di level domestik maupun eropa, akan membuat manajemen klub semakin sering melakukan evaluasi. Apalagi saat ini bursa transfer musim panas masih terbuka.

Kesempatan yang sangat baik untuk manajemen dan jajaran pelatih melakukan evaluasi terhadap tim. Dengan berlangsungnya beberapa laga awal, bisa diprediksi apakah ada kekurangan dalam komposisi skuad atau tidak.

Apabila ada kekurangan, masih ada kesempatan merekrut pemain lain karena bursa transfer masih terbuka. Sebaliknya, jika tidak ada kekurangan dalam tim, kesempatan bagi manajemen klub untuk melepas pemain yang dinilai akan membebankan keuangan klub.

Beberapa hari terakhir ini, terus berlangsung proses transfer, mulai dari pemain baru hingga pemain berlabel bintang. Mulai dari pemain muda potensial hingga pemain senior berpengalaman.

Berikut review beberapa proses transfer yang terjadi dalam beberapa hari terakhir ini.

1. Lorenzo Tonelli

Lorenzo Tonelli. (via Getty Images)

Pemain 31 tahun yang berposisi sebagai bek tengah ini tampil cukup konsisten dalam beberapa musim terakhir ini bersama Napoli dan Sampdoria.

Pada bursa transfer musim panas ini, Tonelli bergabung dengan klub masa kecilnya yaitu Empoli. Untuk diketahui, Empoli merupakan salah satu klub promosi Serie A pada awal musim ini.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline