Lihat ke Halaman Asli

M. Anshari Akbar

Penikmat Sepakbola

Borussia Dortmund Kalahkan Tim Kasta Ketiga pada Ronde 1 DFB Pokal

Diperbarui: 11 Agustus 2021   14:46

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pemain Borussia Dortmund merayakan gol ke gawang Wesen Wiesbaden. (via Goal.my.id)

Pada akhir pekan kemarin, media eropa sedang disibukkan pemberitaan tentang Lionel Messi yang berpisah dengan Barcelona untuk bergabung dengan Paris Saint Germain.

Seperti tidak terprediksi sebelumnya, perpisahan antara Lionel Messi dengan Barcelona merupakan berita yang sangat luar biasa. Apalagi Lionel Messi bergabung dengan Paris Saint Germain yang saat ini diisi oleh banyak pemain bintang lainnya.

Hal ini membuat media seperti tidak memberikan ruang untuk memberitakan hal lain di dunia sepakbola. Padahal saat ini beberapa kompetisi di negara elit sepakbola eropa sudah mulai bergulir.

Jika di Prancis, Ligue 1 sudah mulai bergulir akhir pekan kemarin. Maka di Jerman, turnamen Piala Jerman atau DFB Pokal sudah mulai bergulir akhir pekan kemarin juga.

Meski belum mempertemukan sesama klub besar atau klub papan atas Jerman, tentu cukup menarik untuk memantau kiprah beberapa klub besar di laga awal DFB Pokal.

Salah satu klub besar Jerman yang melangsungkan pertandingan di ronde 1 DFB Pokal akhir pekan kemarin adalah Borussia Dortmund. Klub kasta tertinggi Liga Jerman ini berhadapan dengan klub dari kasta ketiga Liga Jerman, Wehen Wiesbaden.

Pertandingan antara Wehen Wiesbaden melawan Borussia Dortmund kali ini berlangsung di markas Wehen Wiesbaden, yaitu di Brita Arena, Kota Wiesbaden.

Dari jalannya pertandingan, terlihat betul perbedaan kualitas kedua tim. Borussia Dortmund yang memiliki komposisi pemain lebih baik, mampu menguasai jalannya pertandingan dari awal hingga akhir laga.

Hasilnya Borussia Dortmund menang dengan skor 3-0 atas Wehen Wiesbaden. Tiga gol Borussia Dortmund pada laga ini semuanya dicetak oleh bintang mereka Erling Braut Haaland pada menit ke 26, menit ke 31, dan menit ke 51.

Kemenangan ini membuat Borussia Dortmund lolos ke ronde 2 DFB Pokal musim ini. Sedangkan Wesen Wiesbaden langsung tersingkir dari turnamen ini.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline