Lihat ke Halaman Asli

Future Development: Tas Sepeda 2 in 1

Diperbarui: 1 Juni 2017   21:38

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Future Development: Tas Sepeda 2 in 1

Don’tsacrifice Style for Functionality when you can have both!”

Com-Bicycle Bag: Tas Sepeda 2-in-1 Hand Bag

Perkenalkan, saya Mannaria Esther Yudika Sitorus, mahasiswa Universitas Indonesia jurusan Ilmu Administrasi Niaga konsentrasi Keuangan, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik. Artikel ini saya terbitkan dalam upaya menyelesaikan Ujian Akhir Semester mata kuliah Kewirausahaan dan Inovasi. Dalam kesempatan kali ini saya bermaksud memperkenalkan Future Development dan Business Model Canvas (BMC) dari ide bisnis yaitu sebuah Tas Sepeda 2-in-1 yang dapat menjadi Hand Bag. Selamat membaca!

LATAR BELAKANG

Tas merupakan kebutuhan yang setiap hari dipergunakan oleh banyak orang. Tak terkecuali, oleh para pengendara sepeda. Bagi pengendara sepeda, membawa tas dapat memberi tingkat kesulitan tersendiri. Apabila membawa model Tas Slingbag, maka akan mendapat kesulitan dalam posisi pada saat mengendarai sepeda. Membawa model Tas Backpack, apabila menempuh perjalanan jauh menggunakan sepeda maka dapat memberi backpain bila membawa beban yang cukup berat. Sama halnya jika pengendara membawa Tas model HandBag(Tas Tangan). Dapat disimpulkan bahwa meletakkan barang yang dibawa bagi pengendara sepeda terkadang menjadi permasalahan yang cukup mengganggu.

Melihat peluang bisnis yang ada di Indonesia, saat ini belum ditemukan Bicycle Bag (Tas Sepeda) untuk dapat menampung barang-barang penting yang dibawa pengendara sepeda. Sarana penyimpanan yang umum dan sudah ada di pasaran Indonesia yaitu tempat penyimpanan botol minum di sepeda. Maka dari itu, produk Tas Sepeda yang akan dibahas dalam Proposal Bisnis Future Development ini memiliki kesempatan untuk menjadi produk pioneer dalam mengembangkan produk Tas untuk Sepeda.

Produk Tas Sepeda ini bernama “Com-Bicycle Bag”, berangkat dari produk terdahulu nya yaitu tas Comback atau Combination Backpack (Tas Multisyle), kini hadir Com-Bicycle Bag, Tas Sepeda 2-in-1 yang siap memenuhi kebutuhan akan sarana penyimpanan bagi pengendara sepeda. Tas dapat menjadi Sleeve Hand Bag yang mudah dibawa kemana-mana (1) maupun menjadi Tas Sepeda (2) yang menempel di Sepeda. Terinspirasi oleh kehidupan kota dan kebutuhan pecinta sepeda di seluruh dunia, Com-Bicycle Bag menawarkan solusi nyata.

Com-Bicycle Bag merupakan Tas Sepeda berbentuk frame atau sleeve yang ramping dan praktis serta berukuran cukup untuk menampung laptop, dokumen dan keperluan sehari-hari para pengendara sepeda. Tas Sepeda Com-Bicycle Bag dapat dengan mudah dipasang di sepeda dengan menggunakan tombol kancing tekanan logam yang kuat.

BUSINESS MODEL CANVAS (BMC)

Elemen – Elemen Business Model Canvas (BMC):

  • Customer Segments
Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline