Lihat ke Halaman Asli

Manju Walkomaroh

Enterpreneur

Penentuan Strategi Lokasi pada Bisnis Angkringan pada Masa Pandemi Covid 19

Diperbarui: 28 Juni 2021   16:51

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Manajemen Operasi

Kelompok 1 :

  • Aditya Rizaldi171011250213

  • Endah Wahyuni171011250382

  • Manju Walkomaroh171011250405

  • Nurmaidah Novita171011202657

  • Silvia Yulianita171011250362

  • Windi Megawati171011200738

Tujuan dari strategi lokasi adalah memaksimalkan keuntungan dari lokasi. Penetapan lokasi sangat mempengaruhi biaya, baik untuk biaya tetap maupun biaya variabel. Lokasi mempunyai pengaruh besar pada laba keseluruhan perusahaan. Misalnya biaya transportasiakan menghabiskan biaya sampai dengan 25% dari harga jual produk (sangat tergantung kepada produknya dan jenis produksi atau jasa yang diberikan). 

Pada saat Pandemi virus Corona (COVID-19) menyebabkan semakin sulit untuk mencari pekerjaan. Banyak pengusaha melakukan efisiensi dengan mengurangi jumlah karyawannya, entah dengan merumahkan atau mem-PHK. Karena desakkan keadaan ini memaksa kita untuk berani untuk membuka usaha.

Pandemi Covid-19 yang melanda seluruh wilayah di dunia berdampak pada berbagai sektor, tak terkecuali sektor kuliner. Banyak pebisnis kuliner dan pemilik restoran di dunia terpaksa menutup usahanya untuk sementara waktu, dan tak sedikit yang mengalami kebangkrutan.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline