Lihat ke Halaman Asli

Mang Pram

TERVERIFIKASI

Rahmatullah Safrai

Konser Amal dari Rumah, Didi Kempot Bawah Pesan "Jangan Mudik"

Diperbarui: 11 April 2020   20:34

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Konser Didi Kempot (Foto Tangkap Layar Kompas TV)

Sobat ambyar pasti nonton Konser Amal Dari Rumah Didi Kempot, kan? 

Di tengah kondisi yang sulit mendapatkan hiburan sejenis konser musik, Didi Kempot menyajikan lagu campur sari melalui siaran langsung di Kompas TV pada Sabtu Malam 11 April 2020.

Menarik memang, dimulai sejak pukul 19.00 WIB, konser tanpa penonton itu justru sudah mengumpulkan donasi sebanyak Rp1,5 Milyar di awal konser. Total angka pengumpulan donasi pun akan terus ditayangkan sepanjang siaran berlangsung.

Sobat Ambyar boleh banget berdonasi dengan cara, klik: bit.ly/konseramaldarirumah. Nama-nama donatur pun akan langsung terpampang di layar televisi.

Pembatasan sosial tidak bisa membatasi niat baik seorang musisi legendaris campur sari. Lagu-lagu yang jadi andalan pun dibawakan dari di Kompleks Studio Lokananta, Solo, Jawa Tengah. 

Pamer Bojo, Sewu Kuto, Suket Teki, Kangeni Keri, dan lainnya tetap syahdu dinyanyikan dan pastinya bikin Ambyar kita semua. 

Sobat Ambyar juga bisa berpartisipasi dengan merekam joged terambyar dari rumah. Kemudian video diunggah di Instagram dan Tweter dengan mencantumkan #sobatambyarpeduli. 

Menariknya lagi, video Sobat Ambyar bisa ditampilkan di layar kaca bersamaan pada saat Didi Kempot sedang bernyanyi.

Selain mengumpulkan donasi untuk membantu saudara kita yang terdampak virus corona, Konser Amal dari Rumah ini juga membawa pesan agar tidak mudik.

"Sobat Ambyar harus jadi teladan agar tidak mudik. Yang di rumah pasti maklum. Lebih baik tidak mudik, itu luar biasa," kata Didi Kempot.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline